Umumkan Penambahan 5 Kasus Konfirmasi Covid-19 Baru, Kadiskes Kalbar Soroti Kabupaten Sanggau


  • Selasa, 7 Juli 2020
  • 16:33 WIB
  • Umumkan Penambahan 5 Kasus Konfirmasi Covid-19 Baru, Kadiskes Kalbar Soroti Kabupaten Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson mengatakan bahwa hari ini ada penambahan 5 kasus baru konfirmasi Covid-19 yang ada di Kalbar.

    Harisson mengatakan bahwa pada hari ini tanggal 7 Juli 2020 ada tambahan 5 kasus baru yakni 4 kasus konfirmasi baru di Sanggau dan 1 kasus konfirmasi baru di kabupaten Kubu Raya.

    ” Kabupaten Sanggau harus waspada dan memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah nya,” ujarnya, Selasa (7/7/2020).

    Update Data Covid-19 Sanggau Selasa (7/7/2020) – Jumlah ODP dan OTG Terkonfirmasi Positif

    Ia mengatakan saat ini yang perlu disoroti itu adalah Kabupaten Sanggau. Jadi memang perlu kehati-hatian dari pihak pemerintah atau gugus tugas kabupaten Sanggau karena kasus di Sanggau itu meningkat.

    Harisson mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mengisolasi pasien kasus konfirmasinya.

    “Kalau kapasitas tempat isolasi di Sanggau sudah penuh,lebih baik dikirim ke Pontianak untuk dirawat di Upelkes yang menyediakan 40 kamar,” ucap Harisson.

    Selanjutnya,Harisson juga berharap kepada Kabupaten lain untuk terus melakukan Rapid Test kepada masyarakat guna mengetahui perkembangan virus Covid-19 yang ada di daerahnya masing-masing.

    “Kabupaten-kabupaten lain diharapkan terus melakukan Rapid Test. Apabila nanti ada yang Reaktif bisa dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi,” jelasnya.

    Dikatakannya Rapid Test terus dilakukan untuk melakukan tracing supaya dapat mengetahui secara cepat tentang perkembangan Covid-19 yang kemudian bisa langsung ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten kota dan Provinsi.

    “Rapid Test ini perlu terus kita lakukan supaya kalau memang ada yang memang benar reaktif dan jadi kasus konfirmasi bisa cepat kita tanggulangi dan isolasi biar tidak melakukan aktivitas ,” pungkasnya.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!