Uji / Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (Program IBM BSPS) Kabupaten Sanggau


  • Kamis, 3 Desember 2020
  • 10:12 WIB
  • Uji / Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (Program IBM BSPS) Kabupaten Sanggau

    Dalam rangka mendukung program peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten, profesional dan berdaya saing maka Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin bersama dengan Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau melaksanakan Kegiatan Fasilitasi / Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang dilaksanakan di Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau (Kamis-Sabtu, 19-21 November 2020).

    Dalam kegiatan Fasilitasi / Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (Program IBM BSPS) tahun ini sedikit berbeda akibat wabah / pandemi virus Covid-19. Prosedur Uji sertifikasi bagi para pekerja bangunan diwajibkan menerapkan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak)  dan juga melaksanakan Rapid Test sebelumnya. Rapid Test difasilitasi oleh panitia acara dengan dukungan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dan Puskesmas Meliau.

    Berdasarkan himbauan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau melaui Surat Nomor : 360/ 3077/ BPBD-PK/ 2020 kegiatan dilaksanakan dengan tahapan/ gelombang guna menghindari keramaian dan dilaksanakan di Lapangan terbuka yaitu Lapangan Sekolah SMA 2 Meliau


    Like it? Share with your friends!