Turnamen Daranante Cup IX Tahun 2019 Resmi di Tutup Oleh Bupati Sanggau


  • Sabtu, 30 November 2019
  • 10:04 WIB
  • Turnamen Daranante Cup IX Tahun 2019 Resmi di Tutup Oleh Bupati Sanggau

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Turnamen Daranante Cup IX Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau resmi ditutup oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, bertempat di Stadion Gelora Pancasila Sanggau Permai, Sabtu (30/11) malam.

    Hadir pada kesempatan tersebut Pj.Sekda Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kapolres Sanggau, AKBP.Imam Riyadi, S.Ik, MH yang juga selaku Ketua Panitia Daranante Cup IX, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau, Arief Budiono, SH, MH, Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau, Kapt.Inf.Syaiful Husna, Ketua KONI Sanggau, Drs.Ibrahim, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Direktur Bank Kalbar, para Camat se-Kabupaten Sanggau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta ribuan masyarakat Sanggau yang hadir.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau, AKBP. Imam Riyadi, S.Ik, MH yang juga selaku Ketua Panitia Turnamen Daranante Cup IX Tahun 2019 menyampaikan setelah pertama kali dilaksanakan pada tahun 2011, Daranante Cup Tahun 2019 merupakan pelaksanaan IX dan telah dibuka pelaksanaannya pada tanggal 19 Oktober Tahun 2019 sebagai agenda rutin asosiasi sepak bola Kabupaten Sanggau.

    “Daranante Cup IX Tahun 2019 diikuti oleh 64 tim yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau dengan peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Kapuas dengan jumlah perserta sebanyak 28 tim. Juga telah berlangsung selama 40 hari, sehingga malam ini pertandingan final akan kita laksanakan dan secara resmi nanti akan ditutup oleh Bupati Sanggau,” katanya.

    Ia juga mengatakan, pelaksanaan Daranante Cup ini merupakan kegiatan milik kita semua, milik seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

    “Daranante Cup Tahun 2019 menyediakan uang pembinaan berjumlah 105 juta rupiah dan juga tahun ini memperebutkan piala baru yang telah kita launching pada pembukaan Daranante Cup  IX oleh Bupati Sanggau. Malam ini kita akan saksikan laga final dalam memperebutkan juara Daranante Cup IX Tahun 2019,” ujar Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi yang juga selaku Ketua Panitia Daranante Cup Tahun 2019.

    Pada kesempatan sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga agenda rutin ini dapat kembali terlaksana.

    “Tahun ini berdasarkan laporan ketua panitia jumlah peserta sangat maksimal dengan jumlah 64 tim dan patut kita berikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh tim dari 15 kecamatan walaupun jumlah pesertanya masih belum merata dan masih di dominasi oleh tim dari Kecamatan Kapuas,” ucapnya.

    Ia yakin dan percaya bahwa seluruh tim yang hadir dan ikut serta dalam Daranante Cup IX Tahun 2019 telah berupaya bertanding dengan sangat baik serta penuh jiwa sportifitas.

    “Namun demikian pasti ada kalah dan menang sehingga malam ini dalam pertandingan final kita menyaksikan dua tim yaitu B’Power FC dari Kecamatan Tayan Hilir yang merupakan juara bertahan akan melawan tim ASS A dari Kecamatan Kapuas untuk memperebutkan juara Daranante Cup IX Tahun 2019 dan akan membawa pulang piala baru Daranante Cup yang telah dilaunching pada pembukaan Daranante Cup yang lalu,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Pembinaan olahraga di Kabupaten Sanggau, lanjut dikatakannya bahwa tetap menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

    “Selain Daranante Cup kita telah melaksanakan Kejupprov dan Kejurnas Grasstrack Babai Cinga’ Cup, Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup, Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup dan terakhir akan kita laksanakan kejuaraan Bola Voli Pasak Sanggau Cup pada tanggal 3 Desember 2019. Hal ini menandakan program Sanggau sehat merupakan salah satu prioritas pembangunan yang didukung pembinaan atlet muda melalui O2SN dan kompetisi pelajar lainnya dengan target utama yakni peningkatan prestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalbar Tahun 2022,” jelasnya.

    Sebelum menutup sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara pada pelaksanaan Daranante Cup IX Tahun 2019.

    “Kepada tim yang belum berhasil jangan berkecil hati, namun teruslah berlatih dan bina atlet yang ada untuk persiapan pelaksanaan Turnamen Daranante Cup pada Tahun 2020 mendatang,” tuturnya.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!