TP PKK Sanggau Memperingati HKG PKK Ke-49 Tingkat Kabupaten Sanggau


  • Jumat, 5 Maret 2021
  • 19:36 WIB
  • TP PKK Sanggau Memperingati HKG PKK Ke-49 Tingkat Kabupaten Sanggau

    TP PKK Sanggau Memperingati HKG PKK Ke-49 Tingkat Kabupaten Sanggau

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau melaksanakan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49  Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2021. Kegiatan tersebut mengusung tema “Keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju”, kegiatan di pusatkan di Aula Sehati Antong Ngelayan, Komplek Sabang Merah Sanggau, Jum’at (5/3/2021).

    Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Cristiana Sri Kusumastuti, Camat Kapuas atau yang mewakili, Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas dan Lurah Bunut, serta anggota TP PKK Kabupaten Sanggau.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina menyampaikan terutama berkaitan dengan program prioritas TP PKK Kabupaten Sanggau.

    “Untuk setiap Pokja itu sudah diberikan kesempatan untuk menyusun program prioritasnya. Yang pertama, untuk Sekretariat juga sedang berlangsung yaitu penilaian administrasi kecamatan dan evaluasi. Kedua, untuk Pokja satu membuat program prioritas berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan lansia dan Posyandu lansia, serta aktivitas yang berkaitan dengan program kegiatan Pokja satu termasuk pembinaan kehidupan berkebangsaan. Ketiga, untuk Pokja dua ada tiga program prioritas diantaranya, LP3 tingkat kecamatan yang melibatkan PKK desa, UP2K dan Bina Keluarga Balita (BKB). Kempat, untuk Pokja tiga program prioritasnya masih dengan HATINYA PKK dan praktik pengolahan makanan bergizi dalam rangka penanganan stunting,” jelas Ketua TP PKK Sanggau, Ny. Arita Apolina.

    Selanjutnya Pokja IV Program prioritasnya adalah penanganan stunting secara bersama yang dipelopori oleh PKK berkaitan dengan tata cara pelaksanaannya terutama sekarang adalah sosialiasi vaksin kepada masyarakat.

    “Oleh karena itu beberapa waktu yang lalu yang juga dari tim PKK Pusat sudah mensosialiasikan kepada seluruh jajaran pengurus PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia untuk melakukan hal yang sama yaitu sosialiasikan vaksinasi kepada masyarakat melalui tata cara pola hidup baru,” katanya.

    Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PKK dan dirinya juga mengajak tetap bersyukur untuk banyak hal yang sudah didapatkan disepanjang di tahun 2020.

    “Semoga di tahun 2021 ini kita semakin dikuatkan, semangat baru, motivasi baru dan menumbuhkan kreatifitas baru. Saya yakin jajaran pengurus ini semuanya kompak disetiap jenjang dan tingkatan, sehingga banyak hal yang baru nanti juga kita akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing,” tuturnya.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!