Tiga Penghargaan Diterima Kabupaten Sanggau Pada HUT ke-63 Pemprov Kalbar


  • Selasa, 28 Januari 2020
  • 14:13 WIB
  • Tiga Penghargaan Diterima Kabupaten Sanggau Pada HUT ke-63 Pemprov Kalbar

    Tiga Penghargaan Diterima Kabupaten Sanggau Pada HUT ke-63 Pemprov Kalbar

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-63 Tahun 2020, Kabupaten Sanggau menerima tiga penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum usai pelaksanaan upacara di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (28/1/2020).

    Tiga penghargaan tersebut, antaralain: pertama, Karya Budaya “Pengerih”, Warisan Budaya Tak Benda dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI; kedua, Juara Terbaik II Kecamatan Kembayan, lomba Kecamatan Teladan se-Kalimantan Barat Tahun 2019 dan ketiga, Tokoh Pendidikan Kalimantan Barat Kepada Ewald Beck, OFM Cap (Pendiri Yayasan Sehat yang sekarang berubah nama menjadi Yayasan Helvetia yang mendirikan SMP Sugiyopranoto dan SMA Don Bosco Sanggau).

    Adapun kata “Pengerih” yang artinya gotong royong dalam masyarakat suku Dayak Pandu khususnya di Dusun Bukong, Desa Pandu Raya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau.

    Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si menerima penghargaan Karya Budaya “Pengerih”, Warisan Budaya Tak Benda dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar.

    Camat kembayan, Drs. Inosensius Nono menerima penghargaan Juara Terbaik II Kecamatan Kembayan, lomba Kecamatan Teladan se-Kalimantan Barat Tahun 2019 yang diserahkan oleh Gubernur Kalbar.

    Kepala Sekolah SMP Sugiyopranoto, Anselmus Acam, S.Pd menerima penghargaan Tokoh Pendidikan Kalimantan Barat Kepada Ewald Beck, OFM Cap (Pendiri Yayasan Sehat yang sekarang berubah nama menjadi Yayasan Helvetia yang mendirikan SMP Sugiyopranoto dan SMA Don Bosco Sanggau) yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalbar.

    Sumber : Humas Setda Sanggau




    Like it? Share with your friends!