Tahun 2021 Pemkab Sanggau Usulkan DAK Rp 900 Miliar, Ini Harapan Warga Sanggau


  • Kamis, 25 Juni 2020
  • 09:15 WIB
  • Rutan Sanggau Asimilasi 94 Narapidana, Ini Harapan Abang Indra


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Tokoh Pemuda Sanggau Abang Indra menyambut baik langkah Pemkab Sanggau yang mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 900 Miliar di Tahun 2021 kepada pemerintah pusat.

    “Tentu kita sangat mendukung langkah dari Pemkab Sanggau ini. Harapan kita ya bisa terealisasi penuh nantinya. Karenakan kemarin ada juga yang dipotong DAK sebagai dampak Covid-19,”katanya, 

    Dengan begitu, lanjut Indra, jika terealisasi penuh, anggaran yang cukup fantastis itu bisa menopang pemerataan pembangunan di Kabupaten Sanggau. 

    Wakil Ketua LSM Citra Hanura Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim SH menyampaikan bahwa 

    dengan diajukannya usulan DAK tahun anggaran 2021 yang cukup fantastis yaitu sebesar Rp 900 Miliar merupakan langkah kongkrit dari Pemkab Sanggau untuk dapat menopang pemerataan pembangunan disemua wilayah Sanggau.

    “Yang penyebarannya di 15 Kecamatan, Sehingga perlu menjadi perhatian khusus dari setiap Organisasi Perangkat Daerah dalam peningkatan kinerja agar usulan yang dilakukan tepat waktu,” kata Abdul Rahim.

    Sehingga, lanjutnya, apa yang menjadi keinginan publik akan pembangunan dapat terwujud. Dan kami berharap semua komponen dapat bekerja bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

    “Dan semua usulan yang dilakukan juga perlu pengawalan yang intensif pada pemerintah pusat agar usulan yang dilakukan bisa terwujud,”pungkas Abdul Rahim.

    Update berita pilihan

    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!