Syah…!Kawil Beganjing Desa Pedalaman Tayan Hilir Resmi Dilantik


  • Kamis, 8 April 2021
  • 10:48 WIB
  • Syah...!Kawil Beganjing Desa Pedalaman Tayan Hilir Resmi Dilantik

    POTO : Rangkaian seremoni pelantikan pengambilan sumpah janji pelaksana kewilayahan Beganjing, Desa Pedalaman, Tayan Hilir (dok Pemdes Pedalaman)

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR – Kepala Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sunarto melaksanakan pelantikan pengambilan sumpah janji jabatan perangkat desa pelaksana kewilayahan Beganjing, Kamis (8/4/2021).

    Adapun Kepala Wilayah (Kawil) atau Kepala Dusun yang dilantik Armai Arif S Hut merupakan hasil seleksi baru-baru ini.

    Sebagaimana diketahui, Beganjing ini merupakan hasil pemekaran Dusun Piasak.

    Seremoni pelantikan dirangkai dengan sesi pengambilan sumpah dan pembacaan serta penandatanganan fakta integritas.

    Tampak hadir dalam kesempatan ini, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Ketua BPD Rudianto, Bhabinkamtibmas Bripka Ishaq, Babinsa Serda Rudiansyah, para tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan serta undangan.

    Kepala Desa Pedalaman, Sunarto dalam sambutan singkatnya  mengatakan dengan adanya pemekaran Dusun Beganjing ini, maka administrasi kependudukan akan berubah, termasuk alamat perusahaan akan berubah.

    ” Dengan adanya pemekaran Dusun Beganjing ini, maka akan ada perubahan administrasi kependudukan KTP, KK serta alamat lainnya. Demikian juga keberadaan atau alamat perusahaan akan berubah,” ujarnya.

    Pria yang akrab disapa Narto ini meminta semua elemen yang ada di dusun itu untuk mendukung pelaksanaan tugas Kawal Beganjing kedepan.

    ” Mari kita dukung Kawil atau Kadus yang baru dilantik ini. Untuk Kadus ini juga akan ada pembekalan, guna untuk melaksanakan tugasnya kedepan,” timpalnya.

    Kepala Seksi Pemerintahan, Utin Tinawati mengingatkan agar melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi (tupoksi). Kemudian masyarakat juga diminta untuk mendukung Kawil yang dilantik dalam menjalankan tugas kedepan.

    ” Kami dari Pemerintah Kecamatan meminta Kawil yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Dan masyarakat wajib mendukung akan hal ini,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Titin ini.

    Sementara, Kawil Beganjing, Armai Arif S Hut mengharapkan dukungan masyarakat agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya berjalan aman dan lancar.

    ” Dukungan dari semua pihak sangat saya harapkan. Dan saya berusaha akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Dusun Beganjing,” ungkapnya.

    Dusun Beganjing ini meliputi 2 RT dengan penduduk 126 KK.

    Pewarta/sumber : Rilis Pemdes Pedalaman. Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!