Stok Darah Kritis, Pemuda Katolik Bersama PMI Kab. Sanggau Selenggarakan Donor Darah


  • Sabtu, 30 Mei 2020
  • 20:00 WIB
  • Stok Darah Kritis, Pemuda Katolik Bersama PMI Kab. Sanggau Selenggarakan Donor Darah

    Stok Darah Kritis, Pemuda Katolik Bersama PMI Kab. Sanggau Selenggarakan Donor Darah

    Sanggau – Sebagai upaya memenuhi kekurangan persediaan atau stok darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (KOMAC) Kecamatan Balai Batang Tarang bekerjasama dengan PMI dan OMK selenggarakan Donor Darah, Sabtu (30/5/2020) bertempat di Aula Paroki Batang Tarang.

    Ketua Pemuda Katolik KOMAC Batang Tarang Oktavianus Ary menjelaskan bahwa kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka menyikapi himbauan Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sanggau terhadap kristisnya Stok Darah di PMI Sanggau.

    “Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.30 pagi dan berakhir pukul 11.30 siang yang diikuti sebanyak 33 orang dan berhasil mendapatkan 33 Kantong Darah, syukur Puji Tuhan kegiatan berjalan lancar dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah” Ungkap Ary.

    Untuk itu, terimakasih yang luar biasa untuk para pendonor dan juga terimakasih untuk Pastor Paroki yang telah bersedia meminjamkan kami Aula Paroki sebagai tempat pelaksanaan kegiatan terlebih buat Pastor Maingk dan Pastor Iwan yang luar biasa, sambung Ary.

    Disamping itu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan tersebut.
    “saya apresiasi atas apa yang dilakukan kawan-kawan Pengurus Pemuda Katolik KOMAC Balai Batang Tarang, semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi kawan-kawan yang lain untuk dapat melakukannya” ungkap Hubertus V Wake.

    Kepada PMI Sanggau dan Pastor Paroki Balai Batang Tarang, saya ucapkan terimakasih sebab kegiatan ini tidak akan berjalan baik jika tanpa peran serta dan bantuan dari semua pihak termasuk juga Rekan-Rekan KANAK BATARA (OMK Batang Tarang), lanjut Wake.

    Penulis : Sukardi




    Like it? Share with your friends!