Sosialisasi Kegiatan Desa Fokus tahun 2020 di Desa Riyai Kec. Tayan Hulu


  • Rabu, 13 Mei 2020
  • 07:40 WIB
  • Sosialisasi Kegiatan Desa Fokus tahun 2020 di Desa Riyai Kec. Tayan Hulu

    DISPEMDES KAB. SANGGAU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Sanggau melaksanakan sosialisasi kegiatan desa fokus tahun 2020 di Desa Riyai Kecamatan Tayan Hulu, Selasa (12/5/2020).

    Hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Pembangunan Desa, Pilo, SE, Kasi Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna, Thomas, dan Staf Bidang Pengembangan Desa, M. Suparman.

    Kasi Pemerintahan Desa Riyai, Yosep Trisno menyampaikan, atasnama Pemerintahan Desa Riyai kami bersyukur karena pada tahun 2020 Desa Riyai ditunjuk sebagai desa fokus. Harapan kami dengan adanya desa fokus, minimal bisa mendorong status Desa Riyai dari desa tertinggal menjadi desa berkembang.

    Kasi Pembangunan Desa Pilo, mengatakan sosialisasi ini untuk  memberitahukan kepada Pemerintah Desa Riyai Kecamatan Tayan Hulu bahwa, ditahun 2020 Desa Riyai kembali ditetapkan menjadi desa fokus untuk yang kedua kalinya, tahun 2018 Desa Riyai juga ditetapkan menjadi desa fokus.

    Pilo menambahkan, “Penetapan Desa Riyai menjadi desa fokus tahun 2020, berdasarkan pertimbangan karena masih berstatus desa tertinggal dan akan didorong menjadi desa Desa berkembang”. Jelas Pilo.

    Terkait permasalahan Covid 19, Pilo menyarankan agar Pemerintah Desa Riyai proaktif melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat

    “Masyarakat juga harus ambil peran untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di indonesia, khususnya di Riyai”, Jelas Pilo.

    Sementara itu, Kasi Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna, Thomas mendorong agar pemerintah Desa Riyai memajukan Lembaga lembaga yang ada di desa seperti LKD, PKK, Posyandu, LPM dan LAD.

    “Terkait keinginan desa yang ingin membentuk Bumdes, Thomas menyarankan agar, pemerintah desa menggali terlebih dahulu potensi yang ada di desa”, ujar Thomas.

    Dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19