Sinergi dengan Pemkab Sanggau, Antam Salurkan Sembako ke KPM Non DTKS di Tayan Hilir


  • Kamis, 21 Mei 2020
  • 12:05 WIB
  • Sinergi dengan Pemkab Sanggau, Antam Salurkan Sembako ke KPM Non DTKS di Tayan Hilir


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – PT Antam Tbk UBPB Kalbar bersinergi dengan Pemda Sanggau menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Non DTKS di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (20/5/2020).

    Vice President CSR, Human Capital dan Finance PT ANTAM Tbk, Muhammad Rusdan menyampaikan bahwa hari ini kita dipertemukan kembali pada kesempatan ini untuk melaksanakan penyerahan bantuan beras dari Pemda Sanggau dan tambahan sembako dari PT Antam Tbk UBPB Kalbar.

    “Sebelumnya izinkan kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan selamat menunaikan ibadah puasa, bagi Bapak Ibu yang menjalaninya.”

    “Alhamdulillah pada bulan terbaik ini, di tengah tantangan pandemi Covid-19 ini, Allah SWT mempertemukan kita untuk menyalurkan bantuan yang semoga bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya,”katanya melalui rilisnya, Kamis (21/5/2020).

    AKSES cekbansos.siks.kemsos.go.id, Cek Status Anda di Bansos Pemerintah & Bantuan Jaminan Kesehatan

    Bulan lalu, lanjutnya, tepatnya tanggal 15 Mei kita juga berkumpul di tempat ini untuk menyalurkan sembako bagi masyarakat.

    Waktu itu Sembako yang disalurkan beras dari Provinsi Kalimantan Barat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS) Kemensos RI Tahun 2019 bersinergi dengan bantuan sembako lainnya dari ANTAM sebanyak 1.284 paket untuk 8 desa di Kecamatan Tayan Hilir dan Toba, yaitu Desa Pedalaman, Tanjung Bunut, Sebemban, Pulau Tayan Utara dan Kawat.

    “Alhamdulillah hari ini kami diperkenankan untuk bersinergi kembali dimana kali ini bersama Pemerintah Kabupaten Sanggau yang memberikan bantuan 20 kg beras untuk KPM Non DTKS yang telah ditetapkan oleh Bupati Sanggau.”

    “Antam pun menggunakan data tersebut sebagai panduan, dimana untuk 8 desa di sekitar Antam terdapat 715 KPM bantuan ini,”ujarnya.

    “Sehingga pada kesempatan ini kami menyiapkan 715 paket sembako yang berisi Gula 1 kg, Indomie 5 bungkus, Minyak Goreng 1 liter, Tepung 1 kg, Teh 1 kotak, 3 ons kopi, sarden kecil 4 kaleng, Indomilk 1 kaleng dan kecap 1 botol,” tambahnya.

    Pekan lalu, tepatnya tanggal 13 April 2020, ANTAM juga telah menyerahkan sembako yang sama kepada Keluarga kurang mampu di Kota Sanggau sebanyak 500 paket melalui Dinas Sosial.




    Like it? Share with your friends!