Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Nakertrans Sanggau


  • Rabu, 5 Mei 2021
  • 09:39 WIB
  • Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Nakertrans Sanggau

    Pelantikan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 1 Pejabat Fungsional Auditor Ahli Madya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau oleh Bupati Sanggau telah dilaksanakan di Ruang Musyawarah Lt. I Kantor Bupati Sanggau pada Jum’at (30/04/2021). Ada perubahan struktur organisasi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau. Drs. Paulus Usrin, M.Si sebagai Kepala Dinas yang lama harus meninggalkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau. Beliau digantikan oleh H.Roni Fauzan, SE.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

    Perubahan struktur ini, dapat dikatakan mereka bertukar jabatan. Namun, hal ini terjadi berdasarkan hasil pertimbangan dan tentunya bertujuan demi mendukung visi dan misi Pemerintahan Kabupaten Sanggau.

    Sebagai Kepala Dinas yang akan melepas jabatannya, Drs. Paulus Usrin, M.Si, memberi pesan dan kesannya sebagai salam perpisahan pada Senin (03/04/2021). “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu  staf Nakertrans atas dukungan, kerjasama dan kebersamaan selama ini dalam mengemban tugas pelayanan publik di Nakertrans. Mohon maaf jika selama ini ada tutur kata dan hal-hal yang tidak berkenan.” Beliau juga meminta para jajaran ASN Nakertrans untuk membantu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang masih tertinggal.

    Salam Perpisahan Kadis lama pada Senin (03/04/2021)

    Adapun untuk serah terima jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau dilaksanakan pada Selasa (04/04/2021). Pada kesempatan tersebut, Paulus memperkenalkan seluruh jajaran staf di lingkungan kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kepada H.Roni Fauzan, SE.,M.Si sebagai Kepala Dinas baru. Selain itu juga beliau menceritakan kondisi lingkungan kerja dan anggaran yang selama ini menunjang kegiatan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau.

    “Saya mau banyak belajar juga nih, karena saya juga masih awam (untuk di Dinas). Hanya kurang lebih sebulan saja bisa belajar sama Sekretaris (Ir. Ade Sarbini), tidak lama lagi selesai. Beliau ini senior saya juga. Kalau dengan Pak Usrin nanti pakai WA jak lah. Saat saya tanya Pak Usrin, jangan keberatan ya,” tutur H.Roni Fauzan, SE.,M.Si dalam sambutannya.

    Pertemuan Serah Terima Jabatan Kadis

    “Intinya kita tidak ada yang sempurna, tidak ada yang super. Saling menutupi, bekerja sama dan sama-sama bekerja,” pungkasnya.

    Sebagai penutup, Paulus menyerahkan Memori Serah Terima Jabatan kepada Roni sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau yang baru. Harapannya, dengan adanya memori ini dapat membantu kinerja beliau dalam melaksanankan tugas, pokok dan fungsi sebagai Kepala Dinas.

    Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan
    Penandatanganan Berita Acara

    Like it? Share with your friends!