SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BAPPEDA KABUPATEN SANGGAU


  • Jumat, 10 Januari 2020
  • 13:45 WIB
  • SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BAPPEDA KABUPATEN SANGGAU

    Bappeda kab. Sanggau menyelenggarakan serah terima jabatan Kepada Shopiar Juliansyah, SE, MM Sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau. Menggantikan Kepala Bappeda Sebelumnya yaitu Ir. Kukuh Triyatmaka, MM yang telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

    Acara diselenggarakan di ruang musyawarah lantai 2 Bappeda Kab. Sanggau pada tanggal 7 Januari 2020 yang dihadiri oleh seluruh pegawai Bappeda Kab. Sanggau beserta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Bappeda Kab. Sanggau.

    Serah terima jabatan dimulai dengan penyerahan memori dari mantan kepala Bappeda Kab. Sanggau periode 2012 sampai 2019 kepada Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kab Sanggau dan kemudian dibalas dengan penyerahan cinderamata. Penyerahan memori dan cinderamata juga diberikan oleh ibu Christiana Kukuh kepada ketua DWP Unit pelaksana Bappeda yang baru Ibu Titin Shopiar Juliansyah.

    Pada kesempatan itu Ir, Kukuh Triyatmaka, MM menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat Kepala Bappeda Kab. Sanggau selama kurang lebih 7 Tahun dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2019. Beliau berpesan “Dari jumlah ASN yaitu PNS dan tenaga kontrak yang kurang lebih hanya 50an orang tetapi sangat kuat kekeluargaanya. Dalam hal bekerja juga harus di bikin happy dan jangan dibikin beban. Saya harap biarpun Bappeda belum sempurna mudah-mudahan bisa ada perubahan. Apa yang baik mari ditingkatkan dan yang jelek jangan ditiru. Kebersihan terutama diperhatikan, dipertahankan jika bisa ditingkatkan. Karena potensi ditiap kantor ada, yang penting mau berubah dan mau belajar. Saya juga minta maaf mungkin ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan. Selama 7 Tahun tidak terasa saya disini. Walaupun saya sekarang sudah tugas di kantor Sekretariat Daerah saya akan tetap membina bapak ibu sekalian, jika ada masalah atau ingin konsultasi diperbolehkan. Akhir kata saya mengucapkan terima kasih untuk yang telah mensuport saya”.

    Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari mantan Ketua DWP Unit Pelaksana Bappeda Kab. Sanggau ibu Christiana Kukuh. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan “Terima kasih kebersamaan yang sudah dijalani selama ini, terima kasih juga support dari bapak-bapak di Bappeda sekalian yang diberikan selama ini kepada para istri, dengan undangan yang seadanya disampaikan sehingga kami para istri bisa melaksanakan arisan rutin dimana selain mengadakan arisan juga biasa diisi dengan beberapa kegiatan. Harapannya apa yang sudah dijalin kebersamaan yang baik dapat dipertahankan bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi. Seperti yang sudah disampaikan Bapak kami tidak jauh hanya pindah ke kantor Sekretariat Daerah yang terletak di depan Kantor Bappeda, jika ada yang ingin dibicarakan dapat mengunjungi sekretariat DWP di depan. Mohon maaf jika ada salah ucap atau pemikiran yang tidak sesuai dengan ibu-ibu, ini semua agar DWP lebih baik kedepannya. DWP Unit Pelaksana Bappeda juga mendapat nilai yang baik dibandingkan DWP unit pelaksana perangkat daerah Lain. Kita sebagai contoh, saya harap ditingkatkan lagi dalam arisan kabupaten maupun kegiatan Gabungan Organisasi Wanita dan mohon dipertahankan”.

    Selanjutnya adalah sambutan dari Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Shopiar Juliansyah, SE, MM, beliau berkata “kami ingin mengembangkan pondasi yang telah bapak bangun jadi lebih baik lagi. Agar bapak sebagai Sekretaris Daerah tetap mendukung kami. Selama bapak disini biarpun hanya 7 tahun Bappeda jadi lebih baik. Selama ini bapak bukan hanya memerintah tapi bapak juga memberikan contoh bagaimana menjadi sukses. Mohon maaf jika selama menjadi bawahan ada kata atau tindakan yang membuat tidak enak terutama saya secara pribadi. Kami hanya berniat ingin membantu bapak sebagai pimpinan dan kami tetap loyal kepada pimpinan. Terima kasih juga kepada ketua DWP Unit pelaksana Bappeda periode 2012 sampai 2019 yang dulunya tidak terlalu aktif sekarang menjadi maju sehingga menjadi kategori yang sangat baik. Dibawah pimpinan ibu keaktifan DWP sangat aktif dan kompak. Harapannya sepeninggal ibu kegiatan DWP jangan menjadi fakum tetapi tetap aktif dan eksis. Dan kami bangga ibu sekarang sudah menjadi ketua DWP Kabupaten dan tetap berkoordinasi sewaktu waktu bisa diundang menjadi narasumber. Akhir kata semoga Bapak dapat menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dengan penuh tanggung jawab dan sukses”.

    Acara diakhiri dengan foto bersama para pejabat eselon III, eselon IV, staf dan tenaga kontrak, kemudian pembacaan doa dan makan bersama.




    Like it? Share with your friends!