SELURUH ADMIN WEBSITE OPD SANGGAU LAKUKAN EVALUASI


  • Kamis, 24 Oktober 2019
  • 13:26 WIB
  • SELURUH ADMIN WEBSITE OPD SANGGAU LAKUKAN EVALUASI


    //IZAR-DISKOMINFO SANGGAU//
    SANGGAU, Diskominfo Sanggau melalui Tim IT nya mengajak seluruh admin website masing-masing OPD untuk berkumpul dan melakukan evaluasi perkembangan websitenya masing-masing. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Kepala Dinas Diskominfo Sanggau, Kamis (24/10) Pukul 09:00 Pagi.
    Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Diskominfo Sanggau Ir. Yulia Theresia, yang mana beliau juga menyampaikan beberapa hal pada kesempatan tersebut.


    “Website Pemerintahan Kab. Sanggau ini sudah ada semenjak tahun 2003 yang mana saat itu Kominfo di bawah Dinas Perhubungan, dan sebagai admin nya pada saat itu masih merangkap, sehingga website belum begitu di perhatikan pada saat itu. Setelah 2016 Kominfo berpisah dengan Perhubungan menjadi sebuah Dinas baru dan pada saat itu website secara langsung berpindah di tangani oleh Kominfo. Website dalam sebuah Instansi Pemerintahan memang sangat di perlukan, mengingat itu mengacu pada UU no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), UU no 25 tahun 2009 dan Instruksi Presiden no 3 tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-Goverment.” Ujarnya.
    “Untuk kedepannya mulai dari tahun 2020, konsep Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk efisiensi dan efektifitas kinerja Pemerintahan maka semua aplikasi layanan publik akan saling terintegrasi yang disebut dengan Satu Data, walaupun distribusinya spesifik sesuai kebutuhan.” tambahnya.


    Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, sejauh ini kendala yang terjadi terhadap pengembangan website di setiap OPD banyaknya admin baru yang belum memliki akses penuh terhadap website nya, kemudian kurangnya support dari setiap bidang mengenai kegiatan nya untuk di masukan menjadi pemberitaan di website dan masih sering terjadi kendala teknis/bug pada websitenya. Hal tersebut tentu akan menjadi masukan dan PR bagi programer Diskominfo untuk mengatasi kendala-kendala tersebut, khususnya masalah bug terhadap website OPD.
    Penulis: Izar




    Like it? Share with your friends!