Sekjen DAD Kabupaten Sanggau,Minta agar Foto Hoax Tentang Gawai Dayak 2020 Segera di Hapus


  • Senin, 6 Juli 2020
  • 11:10 WIB
  • data:post.title

    Sanggau,Detiksatu.com 

    Terkait dengan foto  yang Sempat  beredar beberapa hari ini yang di sebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,ahirnya menuai kontroversi di kalangan DAD dan Masyarakat Kabupaten Sanggau, di mana Bener Tersebut mengajak masyarakat untuk datang Gawai Dayak di Rumah Betang Dori Empulor Sungai Mawang Kabupaten Sanggau.

    Dikatakan Sekjen DAD Kabupaten Sanggau Urbanus,S.Sos Saat di temui Detiksatu.com,bahwa Foto yang beredar tersebut tidak benar. 

    “Itu Foto yang beredar tidak benar dan itu Hoax,Dari DAD dan Panitia tidak pernah membuat bener dan Foto tersebut karena kita tau di masa Pandemi Covid-19 ini kita tidak ada melaksanakan Pesta Gawai Dayak,tetapi Acara Ritual Adat kita lakukan namun dengan Protokol Kesehatan mengenai Penaganan dan pencegahan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan masa atau orang banyak” Ujar Urbanus. 

    Mantan anggota Dewan Tiga Periode Kabupaten Sanggau ini juga menegaskan bahwa kepada siapapun yang mengedit dan mengedarkan Foto tersebut untuk segera menghapus agar tidak menjadi berita bohong di masyarakat. 

    “Saya selaku Sekjen DAD Kabupaten Sanggau meminta kepada siapa pun yang menyebarkan dan mengedarkan foto tersebut agar segera menghapus dari media sosial karena itu Berita Hoax,karna hal tersebut melanggar hukum,dan kepada yang sudah mendapatkannya jangan diedarkan kembali “tegas Urbanus. (Jk)


    Like it? Share with your friends!