Satgas Yonif R-641 Bagikan Daging Qurban Kepada Warga Entikong Sanggau


  • Minggu, 2 Agustus 2020
  • 10:29 WIB
  • Satgas Yonif R-641 Bagikan Daging Qurban Kepada Warga Entikong Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Sebanyak 164 bungkus daging Qurban dari hasil penyembelihan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dilakukan oleh Satgas Yonif R 641/Bru dibagikan kepada sejumlah warga yang berhak disekitar Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (1/8/2020).

    Penyembelihan dan pembagian hewan qurban ini dipimpin langsung Dansatgas Pamtas Yonif Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dan diikuti jajarannya.

    Dankima Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Kapten Inf Agus Arifin, yang bertindak sebagai ketua pembagian hewan qurban mengatakan ada 114 bungkus daging qurban yang dibagikan kepada warga disekitar Pos Pamtas Entikong dan 50 bungkus untuk warga Panga, Kecamatan Entikong.

    Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Bant

    Pemkab Sanggau Siap Dukung Program Desa Mandiriu Bagikan Daging Hewan Qurban

    “Kami bagikan 114 bungkus daging kepada warga sekitar Pos Kotis Entikong dan 50 bungkus daging qurban untuk warga disekitar Pos Panga, Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong,”katanya.

    “Proses pemotongan dan pembagian hewan qurban ini tetap mengacu pada protokol Covid-19.

    Mekanisme pendistribusiannya dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah warga yang berhak, seperti jompo, kaum dhuafa, anak yatim dan lain sebagainya,”tambahnya.

    Satu diantara warga Entikong, Yadi (48) mengucapkan terima kasih atas daging qurban yang telah dibagikan dan diantarkan langsung anggota Satgas Yonif R 641/Bru kerumahnya pada Hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini.

    “Kami sangat berterima kasih atas pemberian daging Qurban dari Pamtas 641.

    Apalagi anggota Pamtas mau langsung mengantar ke rumah kami,”ujarnya.

    Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian ditengah masa pandemi Covid-19.

    “Menyisihkan sebagian rezeki dan rasa solidaritas antar sesama warga sangat diperlukan dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini,”ujarnya. 

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak




    Like it? Share with your friends!