Satgas Covid-19 Laksanakan Kegiatan Terkait Pemberlakuan PPKM Mikro dan Penegakan Perbup No. 47 Tahun 2020


  • Minggu, 25 April 2021
  • 20:04 WIB
  • Satgas Covid-19 Laksanakan Kegiatan Terkait Pemberlakuan PPKM Mikro dan Penegakan Perbup No. 47 Tahun 2020

    Satgas Covid-19 Laksanakan Kegiatan Terkait Pemberlakuan PPKM Mikro dan Penegakan Perbup No. 47 Tahun 2020

    SANGGAU – Tim Gabungan melaksanakan Kegiatan Pemberlakuan PPKM Mikro dan Penegakan Peraturan Bupati Sanggau No 47 Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Sanggau pada Sabtu malam pukul 20.30 WIB (24/04/2021).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau Victor, Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau Ginting, Perwakilan dari TNI, Polri, BPBD Kabupaten Sanggau, Satpol PP Kabupaten Sanggau, Dishub Kabupaten Sanggau, PWKS Sanggau, Pewarsa Sanggau, Kominfo dan Prodokpim Setda Kabupaten Sanggau.

    Tim gabungan melakukan kegiatan apel di Posko TRC BPBD kabupaten Sanggau, yang dalam apel tersebut mendapat arahan oleh pihak kepolisian berisi strategi serta rute akan dilakukannya monitoring dalam kegiatan tersebut.

    Selanjutnya seluruh tim bergerak ke lokasi sekitaran Kelurahan Bunut, Sabang Merah, Pancur Aji dan melakukan penyisiran/monitoring di beberapa warkop, cafe, rumah makan, perhotelan dan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi.

    Dalam kegiatan tersebut, Anggota Satgas Covid-19 Kristian Hendro melakukan sosialisasi atau memberikan edukasi kepada para pengunjung agar tetap disiplin protokol kesehatan mengingat saat ini Sanggau telah kembali masuk zona orange penyebaran kasus covid-19. Disela-sela kegiatan tim juga membagian stiker himbauan satgas covid-19 kabupaten di beberapa lokasi yang menjadi target operasi.

    Kegiatan tersebut berhasil mendapatkan beberapa orang yang menjadi flontier untuk diambil sampel swab yang dilakukan oleh pihak Dinkes Kabupaten Sanggau. Dari 27 orang yang diantaranya 11 orang pria dan 16 orang wanita yang diambil sampel swab, semua hasilnya dinyatakan negatif.

     

    Di lokasi terakhir operasi yakni di kawasan terminal Bus, tim mendapat arahan oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol lnf. Affiansyah, S.P. dalam arahan beliau menyanpaikan terimakasih kepada tim yang telah terlibat dalam operasi saat itu, serta mendorong kepada tiap pihak untuk tetap menggaungkan perlawanan kepada covid-19 serta mengajak seluruh pihak termasuk kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam memutus mata rantai covid-19 ini.

    “Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam operasi malam ini, tentu kita ingin pandemi ini segera berakhir. Mari kita tetap bersama-sama melawan covid-19 ini. Harapan saya masyarakat secara umum juga ikut bersama-sama dengan pemerintah, dengan Polri dan TNI serta pihak lainnya, mari kita bersama tetap disiplin protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berakhir. Untuk tim Kesehatan yang terlibat malam ini saya ucapkan tetap semangat dan terimakasih juga untuk semuanya”, tutur Dandim 1204 Sanggau.




    Like it? Share with your friends!