Sambil Ngopi, Brigpol Martono Ajak Jaga Kondusifitas di Wilayah


Sambil Ngopi, Brigpol Martono Ajak Jaga Kondusifitas di Wilayah


Polres Sanggau – Salah satu cara membangun komunikasi dengan masyarakat salah satunya adalah dengan cara ngopi bersama warga, Acara ini tidak hanya kumpul-kumpul sambil ngopi namun diisi dengan diskusi dan dialog membahas kamtibmas.

“Ngopi Bareng bersama tujuannya agar bisa ngopi atau mendengarkan keluhan masyarakat,” kata Brigpol Martono Bhabinkamtibmas Desa Bereng Berkawat Polsek Beduai.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung dia dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah dan mendengarkan langsung masukan masyarakat.

Menurut Brigpol Martono, kebiasaan nongkrong di warung kopi, memang sudah umum dilakukan warga. Apalagi diwaktu pagi, warga? masih memenuhi warung kopi.

“Dengan minum kopi bersama, kita bisa ngobrol berjam-jam,” jelas dia.

Di warung kopi berbagai hal dibincangkan oleh masyarakat. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

“Sangat penting bila polisi bisa dekat dengan masyarakat. Polisi bukan lagi sosok yang ditakuti, tetapi menjadi teman dan pelayan masyarakat,”kata Brigpol Martono.

Kapolsek Beduai Iptu Eeng Suwenda mengatakan bahwa dengan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas, masyarakat dan Pemerintah akan terbangun jaring informasi dua arah sehingga apabila timbul kerawanan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak timbul gejolak sosial di masyarakat.

Semua informasi, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar dari masyarakat sangat bermanfaat bagi Polsek Beduai dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian utamanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Like it? Share with your friends!

Reaksi Anda setelah membaca ini?

Marah Marah
0
Marah
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Bangga Bangga
0
Bangga
Sedih Sedih
0
Sedih