Sambangi Pos Siskamling, Kades Pedalaman, Tayan Hilir Katakan Ini


  • Sabtu, 23 Mei 2020
  • 22:31 WIB
  • Sambangi Pos Siskamling, Kades Pedalaman, Tayan Hilir Katakan Ini

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR- Kepala Desa Pedalaman, Sunarto menyambangi Pos Siskamling RT 09, Dusun Dalam Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, 23/5/2020).

    Kedatangan orang nomor satu di Desa Pedalaman ini, disambut tokoh setempat yang menginisiasi berdirinya pos siskamling permanen itu, Yulian, Edy Son, Robertus Jado dan beberapa tokoh masyarakat di kawasan itu lainnya, W Bhabinkamtibmas Bripka Ishaq, Wakil Ketua BPD Pedalaman, Ya Hazairin,  Kepala Dusun Dalam Tayan, Askandar, Ketua RT 09, Marjani Marimar.

    ” Kita bangga, ini pos siskamling satu-satunya yang permanen di Desa Pedalaman,” ujarnya Kades Pedalaman, Sunarto.

    Menurut Narto, berdirinya pos siskamling yang berada di bilangan jalan Pembangunan itu, merupakan buah dari kekompakan dan kesolidan warga setempat.

    ” Karena kesolidan dan kekompakan makanya rampung pos ini. Dibangun dengan swadaya masyarakat,” timpalnya.

    Ditambahkan, saat ini pada seluruh dusun di wilayah Desa Pedalaman sudah terbangun pos siskamling ini. Dan telah melaksanakan siskamling.

    Baca juga

    “Semangat dibangunnya pos ini, disampinh untuk menjaga keamanan lingkungan. Namun merupakan salah satu upaya pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19. Terlebih lagi saat ini menjelang idul fitri, tak menutup kemungkinan akan banyak tamu dan orang luar akan berkunjung. Nah, ini mesti kita antisipasi,” paparnya.

    Untuk masing-masing pos siskamling ini dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) lengkap dan alat komunikasi Hp dan HT.

    Pewarta : Sery Tayan.
    Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!