RSUD M.Th.Djaman Sanggau Sudah Miliki Poli Jantung


  • Minggu, 2 Agustus 2020
  • 15:29 WIB
  • RSUD M.Th.Djaman Sanggau Sudah Miliki Poli Jantung

    RSUD M.Th.Djaman Sanggau Sudah Miliki Poli Jantung

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Masyarakat yang memiliki riwayat penyakit jantung, kini tidak perlu lagi repot-repot harus berobat ke daerah lain. Karena RSUD M.Th.Djaman Sanggau sudah membuka poli jantung bagi pasien. Hal itu disampaikan Direktur RSUD M.Th.Djaman, dr. Edi Suprabowo ketika diwawancarai, Minggu (2/8/2020).

    Dikatakan Edi, poli jantung tersebut dipastikan akan beroperasi pada tanggal 3 Agustus 2020.

    “Operasionalnya tanggal 3 Agustus. Kita datangkan dokter spesialis jantung dari Bali yang kita kontrak untuk melayani masyarakat Sanggau,” kata Edi.

    Dikatakan Edi, selama ini RSUD M.Th.Djaman Sanggau memang kesulitan mendapatkan dokter spesialis jantung.

    “Selama inikan pasien hanya ditangani dokter penyakit dalam. Saya berharap pasien yang memiliki penyakit jantung bisa dilayani di sini oleh dokter kita. Untuk sementara, ruang Poli Jantung kita gunakan ruang elektromedik,” ujarnya.

    Edi mengungkapkan bahwa, saat ini RSUD M.Th.Djaman sudah memiliki empat dokter spesialis yakni dokter spesialis penyakit dalam, bedah, objin dan anak. Tidak hanya itu, RSUD M.Th.Djaman juga memiliki tambahan dokter spesialis diantaranya spesialis syaraf, THT dan jantung. Untuk penunjangnya ada radiologi dan ada patologi klinik.

    “Untuk menuju tipe B kita harus menambah lima lagilah paling tidak. Diantaranya dokter spesialis mata, spesialis jiwa, spesialis paru dan kulit. Sebetulnya tahun ini kita nambah lagi dokter spesialis rehab medik untuk Fisioterapi,” terangnya.

    Untuk mememuhi kekurangan tenaga dokter spesialisi, kata Edi, Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah menyekolahkan dokter spesialis.

    “Tinggal kita tunggu mereka selesai sekolahnya, paling dua sampai tiga tahunlah mereka menyelesaikan sekolahnya,” pungkasnya.




    Like it? Share with your friends!