RSUD M.TH.DJAMAN KAB.SANGGAU GELAR IN HOUSE TRAINING 5 DASAR BAGI PEGAWAI RUMAH SAKIT


  • Rabu, 10 Juli 2019
  • 10:31 WIB
  • RSUD M.TH.DJAMAN KAB.SANGGAU GELAR IN HOUSE TRAINING 5 DASAR BAGI PEGAWAI RUMAH SAKIT

    Untuk mewujudkan salah satu misi RSUD M.Th.Djaman Sanggau yaitu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu yang berorientasi pada keselamatan pasien, rumah sakit perlu meningkatkan sistem manajemen mutunya melalui penerapan standar akreditasi. Dalam standar akreditasi ada  pelatihan dasar wajib bagi seluruh pegawai (PNS Dan Non PNS), yang terdiri dari Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Bantuan Hidup Dasar   (BHD), Pelayanan Prima (Ready to serve) dan K3.

    Sehingga untuk peningkatan mutu yang berorientasi pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan ini semua pegawai RSUD M.Th.Djaman harus mengikuti pelatihan wajib baik dari Pejabat Struktural, Fungsional, Staf Medis, dan Non Medis sebagai wahana peningkatan mutu yang berorientasi pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan serta keselamatan petugas.

    Pelatihan Inhouse Training yang diadakan oleh pihak RSUD M.Th.Djaman kerjasama dengan RSUP dr.Sardjito Yogyakarta, dilaksanakan mulai dari tanggal 25 sd 27 Juni 2019 bertempat di empat gedung salah satunya Aula RSUD M.Th.Djaman lantai II, Aula Hotel Meldy Sanggau, Aula Hotel Safira Sanggau, Aula Hotel Emerald Sanggau. Dengan jumlah peserta keseluruhan 200 orang pegawai rumah sakit dari berbagai profesi/disiplin ilmu.

    Tujuan inhouse training/pelatihan dasar wajib; setelah mengikuti pelatihan dasar wajib diharapkan peserta dapat meningkat pengetahuan, ketrampilan, dan kepedulian dalam hal Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Bantuan Hidup Dasar ( BHD ), Pelayanan Prima (Ready to serve) dan K3 di  lingkungan rumah sakit.

    Metode pembelajaran pada pelatihan dasar wajib bagi pegawai RSUD M.Th.Djaman ini selain dengan teori juga dengan Tanya jawab dan praktek.

    Redaksi oleh: Atik Nurkhasanah, SKM.,MPH

     


    Like it? Share with your friends!