Rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Anggaran 2015-2019 Kec. Tayan Hilir dan Kec. Toba


  • Selasa, 8 September 2020
  • 21:08 WIB
  • Rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Anggaran 2015-2019 Kec. Tayan Hilir dan Kec. Toba

    Rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Anggaran 2015-2019 Kec. Tayan Hilir dan Kec. Toba

    //DOSKOMINFO-KAB. SANGGAU//

    SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si hadir pada kegiatan Rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Anggaran 2015-2019, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM Pemdes) Kabupaten Sanggau, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sanggau dan Pemerintah Desa, bertempat di Kantor Kecamatan Tayan Hilir, Selasa 8 September 2020.

    Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas PM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, Perwakilan dari BPKAD Kabupaten Sanggau, Camat Tayan Hilir, Lovianus Anus, para Kades dan Bendahara Desa se-Kecamatan Tayan Hilir dan se-Kecamatan Toba.

    Plt. Kadis PM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian menyampaikan kegiatan merekonsiliasi bertujuan untuk melakukan singkronisasi.

    “Rekonsiliasi adalah melakukan penyesuaian atau penyelarasan terhadap Silpa Dana Desa yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dari tahun 2015 hingga tahun 2019,” jelas Plt. Kadis PM Pemdes Sanggau, Alian.

    Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini yakni rekonsiliasi Sisa Dana Desa Tahun Anggaran 2015-2019 di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Sanggau.

    “Tentu harapan kita dengan adanya rekonsiliasi ini kita ingin singkronisasikan hal-hal yang mungkin dimasing-masing desa ini yang secara administrasi kemarin sedikit keliru dalam memasukkannya ke aplikasi. Lima tahun yang lalu masih manual dalam pelaporannya. Sehingga tentu harus sesuaikan dengan aplikasi yang saat ini yaitu Siskeudes. Harapan kita dari hasil rekonsiliasi ini tentu dapat kita selesaikan dengan baik,” harapnya.

    Ontot juga katakan berkaitan dengan hal lain terkait dengan pembinaan para perangkat desa agar termotivasi.

    “Dengan adanya pembinaan ini mereka lebih termotivasi, semangat untuk mereka bekerja di desa masing-masing, dalam rangka kita bersama-sama membangun Kabupaten Sanggau ini. Karena kalau kelemahan ada ditingkat desa maka juga ada kekurangan ditingkat kabupaten. Karena keberhasilan Kabupaten Sanggau adalah keberhasilan sampai ke desa-desa ini yang menjadi catatan kita. Dengan demikian kita berharap kepemimpinan kepala desa ini mampu mengkoordinasikan organisasi itu menjadi organisasi produktif untuk membangun desanya,” tuturnya.




    Like it? Share with your friends!