Rayakan Idul Fitri Ditengah Pandemi COVID-19, Raja Sanggau Minta Bersama-sama Patuhi Imbauan Pemerintah


  • Minggu, 24 Mei 2020
  • 14:07 WIB
  • Rayakan Idul Fitri Ditengah Pandemi COVID-19, Raja Sanggau Minta Bersama-sama Patuhi Imbauan Pemerintah

    radarkalbar.com, SANGGAU- Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si didampingi Ratu Suri Hj Sri Rahmawati dan seluruh kerabatnya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020.

    “Berbahagialah dan bersyukur inikarena diberikan kesehatan dan kekuatan untuk merayakan lebaran atau idul fitri bersama keluarga masing-masing. Kami ucapkan selama merayakan idul fitri bagi umat yang merayakan atau kepada umat muslim di Kabupaten Sanggau,” ucap Raja Sanggau, Minggu (24/5/2020).

    Menurut pria yang akrab disapa Pak Teh ini, baru dalam sejarah perayaan idul fitri ditengah merebaknya virus. Namun masyarakat di Kabupaten Sanggau telah menunjukkan disiplin dan ketekunan yang tinggi. Dan ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjuangan  melawan COVID-19.

    “Kita juga harus tahu bahwa kesehatan yang diberikan kepada kita oleh Allah adalah sesuatu yang sangat berharga.
    Pandemi COVID-19 juga mengajarkan kepada kita, setiap manusia memiliki ikatan yang erat satu sama lain, tanpa memperhitungkan ras, suku, dan kepercayaan. Jika satu orang tidak menjaga kesehatannya, maka itu akan menyebar ke masyarakat, satu sama lainnya,” ungkap pria yang terbilang cukup vokal ini.

    Menurut Pak Teh, sehubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, hendaknya senantiasa menghargai komitmen, keberanian, dan pengorbanan para petugas garis depan yang menangani dan memerangi pandemi COVID-19.

    Diketahui, jika tahun-tahun sebelumnya, saat perayaan idul fitri Keraton Surya Negara Sanggau menggelar Open House selama dua hari. Namun, dikarenakan merebaknya COVID-19, maka Open House ini ditiadakan, demi mematuhi sosial distancing dan physical distancing. Guna membantu memutuskan mata rantai sebaran COVID-19.

    ” Kami minta maaf kepada warga, karena lobar (lebaran) tahun 2020 tuk (ini) open house kita tiadakan. Mengingat kita harus menghormati dan mengikuti imbauan pemerintah. Dan demi mengantisipasi sebaran COVID-19,” jelasnya.

    Baca juga

    Pak Teh mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk mematuhi imbauan dan protokol kesehatan ditengah COVID-19 ini.

    “Seusai lebaran ini, kita hendaknya bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah, mengingat sebaran COVID-19 masih merebak hingga saat ini. Ini hendaknya menjadi perhatian kita bersama,” imbaunya.

    Pewarta : Humas Keraton Surya Negara, Sanggau.
    Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!