Rawan Kecelakaan dan Demi Kenyamanan Pengendara, Gafura Jalan Cempaka, Ilir Kota, Sanggau Dibongkar


  • Selasa, 2 Juni 2020
  • 11:56 WIB
  • Rawan Kecelakaan dan Demi Kenyamanan Pengendara, Gafura Jalan Cempaka, Ilir Kota, Sanggau Dibongkar

    radarkalbar.com, SANGGAU- Dari waktu ke waktu arus lalu lintas akses pertigaan Jalan Cempaka, Kelurahan Ilir Kota, makin ramai.

    Demi menjaga keamanan pengendara kendaraan yang melintas di kawasan tersebut, keberadaan gapura yang berada di pertigaan jalan masuk ke kawasan itu dinilai sudah tak tepat lagi.

    Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Bidang Pertamanan dan RTH Kabupaten Sanggau, melalui Seksi Drainase dan Bahu Jalan, berkoordinasi Ketua RT 13/03, Kamuda melaksanakan pembongkaran gapura tersebut.

    ” Ya, setelah kooordinasi dengan Pak RT, hari ini kita laksanakan pembongkaran gafura yg berada di pertigaan jalan Cempaka,” ujar Kepala Seksi Drainase dan Bahu Jalan, Dinas LH Sanggau, M Yusuf, Selasa (2/6/2020).

    Menurut Yusuf,  pembongkaran gafura itu dengan maksud untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga berlalu lintas. Sebab, pada  pertigaan jalan tersebut sering terjadi kecelakaan, karena keberadaan gapura menghalangi pemandangan.

    “Ukuran dan bentuk gafura ini menghalangi pandangan pengendara. Makanya, sering terjadi kecelakaan. Jadi pembongkaran ini guna untuk menjaga keamanan warga yang berlalu lintas,” jelas dia.

    Baca juga

    Menurut Yusuf, setelah dibongkar, maka akan dibangun gafura yang baru. Tentunya dengan rancangan untuk keindahan dan kenyaman serta memperindah kota Sanggau.

    ” Untuk dana swakelolanya Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan warga RT 14/RW 03, Kelurahan Ilir. Semoga proses pembangunan berjalan lancar dan cepat terselesaikan,” harap Yusuf.

    Pewarta : Sery Tayan.
    Editor     : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!