Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2020 dan Persiapan Kegiatan Tahun 2021 di Lingkup Bappeda Kabupaten Sanggau


  • Rabu, 25 November 2020
  • 09:05 WIB
  • Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2020 dan Persiapan Kegiatan Tahun 2021 di Lingkup Bappeda Kabupaten Sanggau

    Sehubungan dengan akan berakhirnya Tahun Anggaran 2020 dan pertanggungjawaban Keuangan Akhir Tahun, Bappeda Kabupaten Sanggau menggelar Rapat Evaluasi Kegiatan Tahun 2020 dan Persiapan Kegiatan Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Kab. Sanggau. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari jumat, tanggal 20 November 2020 dengan agenda Evaluasi Kegiatan 2020 dan Pelaporan Tapkin, Persiapan Kegiatan Tahun 2021 dan Persiapan Perencanaan tahun 2022 dihadiri oleh seluruh staf dan pejabat Bappeda Kab. Sanggau.

    Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Bappeda Shopiar Juliansyah,SE, MM. Dilanjutkan pembacaan prestasi hasil kerja pegawai pemerintah kabupaten sanggau oleh Kepala Bappeda Ir. Yulia Theresia. Beliau berpesan sesuai dengan arahan bupati dengan ini ayo Bappeda tinggatkan perannya karena kita kerangka makro maka OPD selaku sarana mikro berpacu pada kita. Soal hasil bagus atau tidak tergantung kemampuan sumber daya yang mendukung entah manusia atau dana tetapi ditanamkan kita mau mengerjakan mau berpikir cerdas tuntas keras.  Mari kita evaluasi kegiatan tahun 2020 secara tuntas dan kita rumuskan permasalahan dan solusi serta rumuskan rancangan kerja tindak lanjut untuk upaya percepatan penyelesaian tahun 2020 dan apa yang kita bawa untuk tahun 2021. Untuk tahun 2021 buat perencanaan buat time schedule. Mengingat kegiatan sangat padat saya wajibkan semua kegiatan ada time schedule. Pada prinsipnya kita semua sudah memahami tupoksi masing – masing yang ada didalam perjanjian kinerja.

    Selanjutnya evaluasi kegiatan tahun 2020 yang dilaporkan oleh masing – masing kepala Bidang untuk melaporkan persentase realisasi keuangan dan fisik serta permasalahan yang dihadapi.

    Dilanjutkan pembahasan rencana awal tahun 2022 yang pertama penyusunan Ranwal Renja Tahun 2022 yang dimulai dengan penyusunan renja di bidang yang dibuat oleh tim Kepala Bidang dan kasubidnya kemudian akan direkap dibagian sekretariat untuk dijadikan renja Bappeda. Yang kedua kegiatan prioritas pengadaan barang dan jasa di tahun 2022 tetap mengacu pada perencanaan yang ada diinputan renstra dalam SIPD. Kepala Bappeda juga berpesan agar perencanaan kabupaten terkait bidang masing masing harus ada dan bahannya dari usulan musrenbang yang belum teranggarkan di APBD.




    Like it? Share with your friends!