Rakor Perpanjangan PPKM dan Optimalkan Posko Satgas Covid-19 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H


  • Kamis, 6 Mei 2021
  • 15:22 WIB
  • Rakor Perpanjangan PPKM dan Optimalkan Posko Satgas Covid-19 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

    Rakor Perpanjangan PPKM dan Optimalkan Posko Satgas Covid-19 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Digelar rapat koordinasi (Rakor) perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 menjelang Hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Kabupaten Sanggau secara virtual atau video conference (Vidcon). Bertempat di ruang VVIP Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Kamis (6/5/2021).

    Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Wakil Ketua DPRD Sanggau Timotius Yance, S.Kom, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, SP, Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi, S.Ik MH, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Cipto Hosari Parsaoran Nababan, SH MH, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau Victorianus, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, M.Si, Plt. Kadiskes Kabupaten Sanggau Ginting, S.Si., Apr, MKM, Kadishub Kabupaten Sanggau  Anselmus, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau Drs. H.M Tofik dan dihadiri seluruh Kepala OPD dan Perangkat daerah se-Kabupaten Sanggau melalui zoom meeting.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan dilaksanakan Rakor ini untuk memastikan bahwa semua tau dan paham akan informasi berkaitan dengan kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat dan daerah.

    “Supaya kita semua paham akan informasi berkaitan dengan melaksanakan pengawasan, perbatasan berkaitan dengan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri untuk mengantisipasi meningkatnya cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau dan penyekatan larangan mudik itu sesuai dengan aturan yg berlaku. Menjadi penekanan bahwa untuk memastikan perintah Presiden telah sampai dan dilaksanakan sampai tingkat bawah bahkan sampai ke tingkat Desa dan RT,” kata Bupati Sanggau Paolus Hadi.

    Bupati Sanggau juga sampaikan bahwa Tim Satgas sudah cukup kompak dan telah melakukan PPKM sampai ke tingkat RT.

    “Dalam mendukung kebijakan harus kompak dari tingkat atas sampai ke tingkat RT, gunakan APBD dengan benar. Saya mengajak kepada kita semua mari bersama-sama menjaga dan serius bekerja agar masyarakat Sanggau tetap sehat. Saya tegaskan ini perintah komando dari Bapak Presiden langsung dan kita wajib mematuhinya sesuai dengan rantai komando,” tegas Bupati Sanggau.




    Like it? Share with your friends!