Puluhan Personel Polres Sanggau di-Rapid Test


  • Senin, 18 Mei 2020
  • 17:14 WIB
  • Puluhan Personel Polres Sanggau di-Rapid Test

    radarkalbar.com, SANGGAU- Sebanyak 75 personel Polres Sanggau mengikuti rapid test, guna untuk mengetahui status kesehatan para  anggotanya.

    Rapid test ini dilaksanakan Senin (18/5) dan Selasa (19/5) berlangsung di Tribun Promoter Polres Sanggau.

    Pelaksanaan rapid test ini khusus untuk personil yang melaksanakan pelayan publik, sesuai dengan permohonan kepada Dinas Kesehatan, Kabupaten Sanggau sesuai Surat Nomor : B/612/V/OPS.2.1./2020 Tanggal 12 Mei 2020.

    Rapid test terhadap pejabat utama Polres Sanggau dan staff Polres Sanggau bagian pelayanan masyarakat itu adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan COVID-19. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

    Kapolres Sanggau AKBP Raymon M Masengi mengatakan melakukan rapid test itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melalui Puskesmas Tanjung Sekayam.

    “Pelaksanaan ini sesuai jadwal Dinkes Sanggau dilaksanakan menjadi 2 tahap. Pada hari Senin 18 Mei dan Selasa 19 Mei 2020, sebanyak 53 personil Polres Sanggau dengan hasil pemeriksaan menunggu keputusan dari Dinkes Kabupaten  Sanggau,”ungkapnya.

    Selama pelaksanaan rapid test tersebut petugas kesehatan menggunaka alat pelindung diri (APD) lengkap dan alat yg digunakan One Step Rapid Test.

     

     

     

     

     

     

    Baca juga

     

     

     

     

     

    Pewarta : Sery Tayan.
    Editor : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!