PT ICA Tayan Sumbangkan 5000 Masker dan Bantuan Lainnya


  • Selasa, 11 Mei 2021
  • 12:24 WIB
  • PT ICA Tayan Sumbangkan 5000 Masker dan Bantuan Lainnya

    POTO : Saat penyerahan bantuan oleh Manager CSR/ER PT ICA, Heri Sos kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana di Balai Desa Pedalaman (ist).

    radarkalbar.com, TAYAN HILIR – PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) kembali memperkuat komitmennya untuk melawan Covid-19 di Kacamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau melalui rangkaian kegiatan bakti sosial, pada Selasa (11/5/2021).

    Perusahaan yang berhome base di Dusun Beganjing, Desa Pedalaman ini menyalurkan 5.000 masker non, 100 pcs rapid test antigen, 100 paket bantuan anak yatim piatu, 50 liter sabun cuci tangan, hand sanitizer.

    Bantuan ini diserahkan Manager CSR/ER PT ICA, Heri Sos ke masing-masing penerima. Untuk bantuan masker diterima Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana didampingi Babinsa Pedalaman, Serda Rudiansyah.

    Sementara, untuk paket bantuan anak yatim diperuntukan bagi penerima yang berada di Desa Pedalaman, Tanjung Bunut, Kawat dan Pulau Tayan.

    “Kami menyadari bahwa sangat penting untuk saling bergandeng tangan dalam melawan pandemi Covid-19 ini. Maka dari itu, sebagai wujud kepedulian bersama, kami mengambil langkah di bulan yang penuh berkah ini untuk berbagi kepada Satgas Kecamatan Covid-19 dengan mendonasikan masker non medis. Kami berharap bantuan ini mampu mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga  dapat segera pulih dari pandemi ini,” ungkap Manager CSR/ER PT ICA usai menyerahkan bantuan tersebut.
    Ditambahkan, pihaknya ingin ikut serta berperan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

    Untuk itu pria yang akrab disapa Aba Heri  mengajak seluruh elemen, terutama masyarakat di Kecamatan Tayan Hilir agar tetap mematuhi himbauan pemerintah.

    Selain itu Ia berharap masyarakat bergandengan tangan, bersatu padu melawan penyebaran Covid 19.

    “Ini tugas kita bersama, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”timpalnya.

    Menurut dia, dengan saling mendukung, yakin pandemi Covid-19 ini dapat teratasi.

    ” Dan kita bersama pun dapat bangkit menyongsong kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.

    Sementara, Kepala Desa Pedalaman, Sunarto mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT ICA dalam memberikan kontribusi untuk melawan Covid-19.

    “Kami berterima kasih atas langkah PT ICA yang telah membantu upaya dalam melawan Covid-19. Semoga seluruh donasi ini bisa menjadi berkah bagi semua pihak dan menginspirasi untuk saling bahu membahu dalam melawan pandemi Covid-19 di Kecamatan Tayan Hilir,” ucapnya.

    Hadir saat itu, para Kepala Wilayah (Kawil), perwakilan penerima bantuan. Selama kegiatan menerapkan protokol kesehatan ketat.

    Pewarta : Tim liputan.
    Editor    : Sery Tayan.


    Like it? Share with your friends!