PT ICA dan PT ANTAM Serahkan Bantuan APD untuk Dua Puskesmas di Tayan


  • Selasa, 14 April 2020
  • 17:38 WIB
  • PT ICA dan PT ANTAM Serahkan Bantuan APD untuk Dua Puskesmas di Tayan

    Tayan Hilir (ANTARA)- PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) dan PT ANTAM UBPB Kalbar kembali menyalurkan bantuan guna untuk pencegahan, percepatan penanganan COVID-19.

    Kali ini kedua perusahaan tersebut menyalurkan bantuan
    alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis pada Puskesmas Tayan dan Puskesmas Kampung Kawat di Kecamatan Tayan Hilir.

    Bantuan itu, merupakan wujud kepedulian perusahaan yang beroperasi di Dusun Piasak, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir.

    Penyerahan bantuan APD ini diserahkan Manager Corporate Social Responciblity dan Eksternal Relation (CSR/ER) Heri Sos. Kemudian, diterima langsung Kepala Puskesmas Kawat dr Sangap Kita Ginting serta Kepala Puskesmas Tayan H Buyong.

    Tampak hadir saat penyerahan bantuan ini, Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi SH, Danramil 1204-07 Tayan Kapten Inf Demianus Ruspana, Sekcam Tayan Hilir, Akhmad Surgama SE, ME serta berbagai unsur lainnya.

    Manager CSR/ER PT ICA, Heri Sos mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud support perusahaan kepada para tenaga kesehatan. Agar mereka terlindungi saat penanganan pasien COVID 19.

    ” Bantuan APD tersebut, sebagai upaya menjaga kesehatan dan keselamatan para tenaga medis, yang merupakan garda terdepan dalam menangani COVID 19,” jelasnya.

    Baca juga

    Selain pemberian APD, PT ICA dan PT ANTAM UBPB Kalbar ini
    telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan selama merebaknya COVID 19. Diantaranya turut aktif memfasilitasi penyemprotan disinfektan, penyediaan armada, petugas serta sarana prasarana cuci tangan, untuk sejumlah instansi. Dan berbagai suppport lainnya.

    Pria yang juga mantan jurnalis ini,  juga mengajak kepada masyarakat dan semua pihak, untuk mengikuti imbauan dari pemerintah dalam upaya mencegah merebaknya COVID-19.

    “Kita harus bersama-sama mengikuti protokol pencegahan dari pemerintah, agar Kabupaten Sanggau, khususnya Kecamatan Tayan Hilir terbebas dari sebaran COVID-19. Selain itu, sebaran COVID-19 bisa ditangani dan ditangkal dengan kebersamaan dan kekompakan serta kesadaran masing-masing kita, untuk tak mengabaikan imbauan pemerintah,” pungkasnya.

    Pewarta : tim liputan/probis.
    Editor      : @dmin.


    Like it? Share with your friends!