PT Antam Salurkan Masker N95 dan APD Untuk Lima Puskesmas dan RSUD Sanggau


  • Rabu, 22 April 2020
  • 08:44 WIB
  • penyaluran-csr-cdfgvbh.jpg


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Bauksit (UBPB) Kalimantan Barat menyalurkan bantuan berupa masker N95 dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD M Th Djaman Sanggau dan lima Puskesmas di Kabupaten Sanggau, Selasa (21/4/2020).

    Di RSUD M Th Djaman Sanggau diserahkan 400 masker N95 dan 50 APD cover all. Kemudian di Puskesmas Batang Tarang berupa 10 masker, 60 masker N95 dan Bilik Sterilisasi.

    Sebelumnya pada tanggal 20 April 2020, di Puskesmas Tayan Hilir diserahkan 10 APD dan 100 masker N95, Puskesmas Kawat 10 APD dan 100 masker N95, dan Puskesmas Teraju 10 APD dan 70 masker N95. Hari ini dilanjutkan ke Puskesmas Meliau yakni 10 APD dan 70 masker N95.

    Di RSUD Sanggau, Bantuan diterima Direktur RSUD Sanggau dr Edy Suprabowo. Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Antam tbk berupa APD Coverall dan masker N95 yang memang sangat kami butuhkan untuk penanganan Covid-19.

    Polda Kalbar Bagikan Ratusan Paket Bahan Pokok kepada Sejumlah Nelayan

    “Hal tersebut tentunya sangat berguna bagi teman-teman medis dan paramedis untuk melindungi diri dari paparan virus saat melayani pasien dengan status ODP maupun PDP. Kebetulan saat ini stok ketersediaan APD terutama masker N95 sangat minim dengan adanya bantuan ini sangat membantu sekali,” katanya.

    Atas bantuan dari Antam, Kepala Puskesmas Kampung Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Sangap Kita Ginting menyampaikan bahwa Antam kembali menunjukkan kepedulian kepada sekitar dengan memberikan APD dan masker yang sangat dibutuhkan oleh paramedis untuk menghadapi pandemi Covid-19.

    Sementara itu, VP CHF PT ANTAM UBPB Kalbar Muhammad Rusdan menyampaikan bahwa berkontribusi pada penanganan Covid-19 merupakan salah satu bentuk komitmen Antam untuk bersama stakeholder menghadapi Covid-19.

    “Kolaborasi dan mengambil peran adalah jurus jitu untuk menangani Covid-19,”ujarnya.




    Like it? Share with your friends!