Prajurit Satgas TMMD ‘kebut’ pengecoran kupingan gorong-gorong


  • Kamis, 9 April 2020
  • 07:17 WIB
  • Prajurit Satgas TMMD

    Sanggau (ANTARA) – Serda Bunyamin dan Serda Wahyu bersama beberapa anggota Satgas TMMD serta masyarakat “kebut” penyelesaian pengecoran kupingan gorong-gorong di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (8/04/2020).

    Proses pengerjaan pengecoran terus dilaksanakan guna mempercepat penyelesaian satu demi satu sasaran TMMD harus segera diselesaikan dengan segera mengingat waktu akhir TMMD hampir selesai.

    Baca juga: Prajurit awasi alat berat sasaran TMMD

    Pada kali ini Satgas TMMD dan masyarakat melaksanakn pelepasan papan mal di bagian atas dorong gorong yang sudah mulai kering bisa dilepas.

    Danki SSK TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Supriyo saat mengatakan saat ini proses pelepasan papan mal dalam pengecoran gorong-gorong  pengerjaan ini merupakan salah satu sektor peningkatan pembangunan jalan yang menjadi sasaran utama TMMD dalam upaya untuk memperbaiki infrastruktur warga Dusun Jonti.

    ” Pengerjaannya terus dikejar penyelesaianya, sehingga sesuai target waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

    Baca juga: Pendekatan pada masyarakat, prajurit TMMD laksanakan silaturahmi

    Ditambahkan, pelaksanaan yang dilaksanakan bersama- sama ini tentu akan dapat meningkatkan tali silaturahmi yang kuat dan membuat kekompakan antara Satgas TMMD dengan masyarakat. Sehingga nanti dengan sendirinya akan  terjalin hubungan yang solid dan terciptanya hubungan yang baik di manapun dan kapanpun.

    “Pembangunan pengecoran kupingan bertujuan untuk mengunci gorong-gorong agar tidak bergeser atau bergerak saat ada beban diatas atau pada saat dilewati debit air yang deras. Dan memudahkan dan memperlancar aktivitas warga dalam berkendaraan sehingga mendorong lebih maju perkembangan perekonomian warga dusun Jonti dengan fasilitas transportasi yang semakin baik,” paparnya.

    Baca juga: Prajurit dan warga gotong royong pasang tanda batas dusun
    Baca juga: Personel TMMD ini, bantu Bu Ratna ngasi makan ayam
    Baca juga: Prajurit Satgas TMMD awasi pengerjaan jalan




    Like it? Share with your friends!