Prajurit bantu warga buat jemuran pakaian


  • Jumat, 27 Maret 2020
  • 21:32 WIB
  • Sanggau (ANTARA) – Selama mengikuti program TMMD  Regtas ke-107 Tahun 2020 Kodim 1204 Sanggau di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hendaknya prajurit harus memberikan contoh bagi warga masyarakat.

    Utamanya dari kegiatan sehari-hari mulai bangun tidur, mandi, makan dan sebagainya dilakukan dengan sopan dan santun di rumah masyarakat, karena selama kegiatan  menginap di rumah warga masyarakat setempat.

    Ibu Ratna (40) warga Dusun Jonti Desa Sungai Batu RT 04 Rw 01 mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 yang telah dianggap menjadi bagian dari keluarganya. Walaupun baru bertemu selama berlangsungnya TMMD.

    Baca juga: Gelar komsos agar warga ketahui perkembangan saat ini
    Baca juga: Wujudkan kedekatan bersama masyarakat melalui komsos

    “Sudah seperti keluarga sendiri, makan sama-sama dan selalu membantu setiap kegiatan di rumah. Salah satunya termasuk membuatkan tempat jemuran pakaian. Terus terang saya terharu sekali anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 yang menginap di rumah selama TMMD sudah seperti anak sendiri selalu membantu pekerjaan rumah,” ungkapnya.

    Sementara, Koptu Heronimus mengatakan tanggap dan kepedulian seorang prajurit TNI ditunjukkan oleh Satgas TMMD, semoga menjadi contoh suri tauladan bagi generasi milenial sekarang ini dan bisa membawa perilaku yang lebih baik.

    “Tentunya demi memajukan bangsa dan negara tanpa mengenal lelah, karena lelah dan capeknya hanya untuk “Merah Putih,” tegasnya.

    Baca juga: Prajurit dan warga lakukan pengecatan jembatan
    Baca juga: Personel TMMD bantu warga rehab jembatan
    Baca juga: Kasiter Korem tinjau progres kegiatan TMMD




    Like it? Share with your friends!