Polsek Meliau Koordinasi dengan Pengurus Gereja Gappin Dukung Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II


  • Selasa, 14 April 2020
  • 08:57 WIB
  • Polsek Meliau Koordinasi dengan Pengurus Gereja Gappin Dukung Pelaksanaan Operasi Aman Nusa II


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Hasil deteksi dini telah diperoleh informasi bahwa sehubungan dengan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona di Kecamatan Meliau maka pelaksanaan ibadah oleh para jemaat Agama Kristen telah dilaksanakan secara live streaming demi mematuhi himbauan terkait Social Distancing dan Physical Distancing, Senin (13/4/2020).

    Menurut informasi yang diterima bahwa Pendeta Majang selaku pemimpin jemaat Gereja Gappin (Gereja Persekutuan Pengabar Injil) yang berlokasi di Dusun Suak Mansi Desa Melawi Makmur Kecamatan Meliau masih tetap memimpin jemaat dalam melaksanakan ibadah di Gereja, sementara umat Muslim, umat Katholik, dan jemaat Kristen lain di wilayah tersebut sudah melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

    Atas dasar hasil deteksi dini kemudian Kapolsek Meliau Ipda Robianto telah berkoordinasi dengan Muspika Meliau dan memerintahkan anggota untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

    Pemberian informasi tentang keberadaan Pendeta Majang yang masih mengadakan ibadah di Gereja Gappin Dusun Suak Mansi Desa Melawi Makmur Kecamatan Meliau.

    Pemberian himbauan agar para pengurus Gereja tetap mematuhi himbauan Social Distancing dan Physical Distancing.

    Gereja Gappin Kecamatan Meliau telah memperoleh himbauan dari koordinator Gappin dan Pemerintah tentang himbauan mekanisme pelaksanaan ibadah terkait situasi pandemi virus Corona. Penyampaian himbauan oleh Kapolsek Meliau kepada para Pastor dan Pendeta di Kecamatan Meliau pada tanggal 7 April 2020.

    Pemberian informasi bahwa Gappin di Kecamatan Meliau mematuhi himbauan mekanisme pelaksanaan ibadah sehingga ibadah dilaksanakan dengan cara live streaming melalui pembatasan jumlah peserta ibadah maksimal 5 orang dengan jarak per orang minimal 1 meter.

    Penyampaian bahwa Gereja Gappin Dusun Suak Mansi dalam naungan para pengurus Gappin wilayah 4 Kecamatan Meliau sehingga terkait hal tersebut yang bersangkutan akan berkoordinasi dengan pengurus Gappin wilayah 4 Kecamatan Meliau.

    Menurut Infomasi bahwa para pengurus wilayah 4 Gappin belum mengetahui informasi tersebut sehingga akan mengambil langkah berkoordinasi dengan Pendeta Tandi Munte selaku Ketua wilayah 4 Gappin kemudian kedua orang tersebut akan mendatangi dan memberikan himbauan kepada Pendeta Majang agar mematuhi himbauan tersebut.




    Like it? Share with your friends!