Pisah-Sambut Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi Jabat Kapolres Baru Sanggau


  • Sabtu, 18 Januari 2020
  • 00:08 WIB
  • Pisah-Sambut Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi Jabat Kapolres Baru Sanggau

    Pisah-Sambut Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi Jabat Kapolres Baru Sanggau

    /DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU, Telah dilaksanakan Pisah Sambut Kepala Kepolisian Resort Sanggau dari pejabat lama AKBP Imam Riyadi, S.I.K M.H Kepada Pejabat baru AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.I.K M.H ,  bertempat di Gedung Pertemuan Umum Botemu Jl. Jend. Sudirman Kel. Beringgin Kec. Kapuas Kab. Sanggau, jum’at (17/1/2020) pukul 19.00 WIB

    Hadir Dalam Kesempatan itu Bupati Kab.Sanggau Paolus Hadi, S.IP M.Si, Dandim 1204/ Sanggau Letkol Inf. Gede Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Budiono, SH MH, Wakil Bupati Kab.Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekda Kab.Sanggau Ir.Kukuh Triatmaka,MM, Pangeran Ratu Suryanegara Drs.Gusti Arman, M.Si, Wakil Ketua 1 DPRD Kab.Sanggau Timotius yance, S.kom, Kasubag pembinaan kejari sanggau Endah Budiansyah, Kepala OPD Dilingkungan pemda Sanggau, Ketua TP. PKK Kab. Sanggau Ny. Arita Apolina, S. Pd, M.Si, Ketua GOW Kab.Sanggau Ny.Kusbariah Ontot, Ketua Dharma Wanita persatuan Kab. Sanggau Ny. Kukuh Triatmaka, Ketua Persit KCK Kodim 1204/Sanggau Ny.Yeni Gede Setiawan, Ketua Bhayangkari lama Kab.Sanggau Ny. Lia Imam Riyadi, Ketua Bhayangkari baru Kab.Sanggau Kristina Kaban Raymond, Para Pasi Kodim 1204/Sanggau, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Sanggau, Tokoh masyarakat,Tokoh agama, Tokoh adat,Tokoh pemuda Kab.Sanggau.

    Pejabat lama AKBP Imam Riyadi, S.I.K M.H mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir baik dari forkopimda dan seluruh tokoh masyarakatnya di Kab.Sanggau,”Ujarnya.

    Potensi daerah dan masyarakatnya menjadi kunci utama kemajuan pembangunan. Kami dengan seluruh lapisan masyarakat etnis bersama untuk berekspresi, bagaimana tugas-tugas kepolisian yang ada di Kab.Sanggau ini mendukung pembangunan daerah, Kita percayakan dan saling mendukung pembangunan Kab.Sanggau rasa aman salah satu syarat suksesnya pembangunan,”tegasnya.

    Pejabat baru AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.I.K M.H dalam sambutannya menyampaikan  dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu terutama forkopinda, Bupati dan Wakil Bupati dan semuanya kepada senior saya AKBP Imam Riyadi sangat besar,  kiranya hal tersebut juga diberikan kepada saya selaku kapolres baru, mungkin masih jauh dari sempurna tapi karena dukungan bapak ibu sekalian pada kami dan pada keluarga kami sehingga kami dapat melaksanakan tugas  dengan lebih baik. Untuk meneruskan pekerjaan tersebut cukup sulit tapi kami yakin dan percaya karena dukungan baik internal maupun eksternal kepada kami sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik, “saya ucapkan selamat kepada Pak Imam Selamat bertugas ditempat yang baru,”ujarnya.

    Kemudian Pesan kesan tokoh masyarakat Oleh Ketua Muhamaddiyah Sanggau Ade Djuandi Selama kepemimpinan AKBP Imam Riyadi, S.I.K M.H, Muhammadiyah mungkin yang paling banyak undangan dari Polres, itu suatu bukti begitu banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Pak Imam Riyadi luar biasa bahkan giat MTQ dan hapalan injil bisa di laksanakan dengan sukses bersamaan.
    ini perlu diTeruskan dan dilanjutkan, Insyaallah semoga Kapolres yang baru akan meneruskan dan ditingkatkan yang baik baik lagi,”Ujarnya.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si menyampaikan Kita patut bersyukur kepada kepemimpinan AKBP Imam Riyadi, S.I.K M.H yang sangat peduli dengan Kab.Sanggau dan terus mencoba mendorong mendukung pemerintah terutama soal kebersamaan, saya belum pernah melihat ditempat lain. Banyak hal yang bisa diteruskan dan bisa ditingkatkan kedepannya oleh Kapolres baru dan hal yg belum tuntas  nanti kita diskusikan untuk menuntaskanya, yang terpenting bagaimana menjaga NKRI dan Pancasila, kebhinekaan tetap terjaga dan tujuan program daerah terlaksana.

    Profil daerah lebih di tonjolkan kita kalah dengan singkawang dari budaya tionghoanya yaitu tatungnya yg mencapai 1000 tatung, saya berharap sanggau bisa menang di seni kreasi keriang Bandongnya. Saya membayangkan Keriang Bandong ada seribu di Sungai Kapuas itu harapan saya dengan kapolres lama, saya berharap Kita dukung program program kerja kapolres lama, dan mendukung program kerja kapolres baru, “Tegasnya.

    Dilanjutkan penyerahan cinderamata

     




    Like it? Share with your friends!