Personel Satgas TMMD dan warga bangun kupingan gorong-gorong


  • Selasa, 31 Maret 2020
  • 16:12 WIB
  • Personel Satgas TMMD dan warga bangun kupingan gorong-gorong

    Sanggau (ANTARA) – Personel  Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau Serda Marinir Johan dan Serda Wahyu bersama beberapa anggota lainnya dan  masyarakat membuat kupingan pondasi untuk gorong-gorong, Selasa (31/3/2020).

    Gorong-gorong ini telah terpasang di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

    Kupingan tersebut dipasang/dibangun agar kedudukan gorong-gorong tersebut tidak bergeser apabila ada pasang air yang deras.
     
    Serda Wahyu mengatakan untuk kupingan ini harus segera dibangun karena kalau tidak dikhawatirkan kedudukan gorong-gorong yang telah terpasang akan bergeser tidak sesuai apa yang diharapkan.

    Baca juga: Prajurit Satgas TMMD, kenalkan sosok TNI sejak dini
    Baca juga: Satgas TMMD bantu warga jemur padi

    ” Sehingga nanti air tidak melewati gorong-gorong tersebut. Tanpa adanya bantuan dari semua warga masyarakat Dusun Jonti yang dengan penuh semangat bergotong royong membangun bersama akhirnya dapat dengan cepat selesai,” ungkapnya.

    Kepala Wilayah dusun Jonti, Susilo Samuel memberikan semangat kepada warganya dalam kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada TNI.

    “Kegiatan TMMD ini dapat diambil hikmahnya yang positif yaitu hidupnya kembali semangat gotong royong, sehingga pekerjaan yang berat serasa menjadi ringan,” katanya.

    Baca juga: Cek kesiapan excavator, ini dilakukan Sertu Yusuf
    Baca juga: Dansatgas TMMD tinjau kesiapan peralatan
    Baca juga: Prajurit Satgas TMMD dan warga percepat pengecatan jembatan




    Like it? Share with your friends!