Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Sanggau Gelar Talkshow Bersama Bupati Sanggau


  • Senin, 29 Juni 2020
  • 13:11 WIB
  • Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Sanggau Gelar Talkshow Bersama Bupati Sanggau

    Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Sanggau Gelar Talkshow Bersama Bupati Sanggau

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia, Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sanggau menggelar talkshow bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, serta didampingi Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, juga hadir Kepala UDD PMI Kabupaten Sanggau, dr. Dixy Febrianita, TPP, Keluarga pasien, Edi Santana dan Pendonor sukarela, Prio Purwanto.

    Usai talkshow, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bagaimana darah yang sehat dapat menyelamatkan jiwa manusia.

    “Tadi kita telah berdialog dan berdiskusi sesuai tema yakni bagaimana berdonor dan agar darah yang sehat dapat menyelamatkan jiwa manusia”, Ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau, ketika diwawancara. Senin, (29/6/2020).

    Disamping itu, PH, Bupati Sanggau dua periode juga menjelaskan bahwa perlunya sosialisasi lebih lagi untuk membawa masyarakat agar mempunyai minat untuk berdonor. Selain itu juga dapat bermanfaat bagi tubuhnya dan darah tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

    Ia katakan bahwa dirinya telah meninjau laboratorium untuk mengolah darah tersebut menurutnya di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sanggau sudah Cukup Baik.

    “Ya tentunya untuk mengetahui darah yang kita donor bisa digunakan dengan baik ya tentu harus melalui pemeriksaan laboratorium, tadi saya sudah meninjau laboratorium tersebut menurut saya ini sudah cukup baik”, Jelasnya.

    Dirinya juga telah melihat dari beberapa peralatan yang di Laboratorium tersebut terdapat beberapa kekurangan, yaitu tempat penyimpanan darah memang masih kurang.

    “Tadi memang saya lihat hanya ada satu tempat penyimpanan darah tentunya itu kurang, karena kita disini tempat menyimpan darah untuk mencakup beberapa Kabupaten”, Ujar Bupati Sanggau.

    Lanjut Bupati Sanggau, memang disitu ada dua namun satu rusak. Oleh karena itu, kita masih butuh dukungan apakah nanti dari pemerintah daerah atau bagi teman teman perusahaan dapat membantu dengan CSR nantinya, karena kita ini melayani beberapa kabupaten dan ini akan kita sampaikan kepada pak Gurbernur karena ini merupakan salah satu bentuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)”, lanjutnya.




    Like it? Share with your friends!