Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sanggau dan PFKPM Gelar Sunatan Massal 


  • Minggu, 12 Juli 2020
  • 10:55 WIB
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sanggau dan PFKPM Gelar Sunatan Massal 


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Polres Sanggau bersama DPD Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Sanggau menggelar sunatan massal dilaksanakan di Aula Polres Sanggau, Sabtu (11/7/2020). 

    Sunatan massal diikuti 52 orang, Namun dari jumah tersebut, hanya 23 anak yang mengikuti sunatan di Polres, 29 lainnya sunatan di rumah dengan didatangi langsung tenaga medis.

    “Ada 23 tenaga medis yang kita siapkan, dua orang dokter dan 21 orang perawat,”kata Kasat Intelkam Polres Sanggau, AKP Suprapto mendampingi Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi saat menyaksikan langsung sunatan masal tersebut, Sabtu (11/7/2020).

    Sementara itu, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini kerjasama antara Kepolisian dengan Pemuda Melayu semakin baik yang tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

    “Karena tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, baik Melayu, Dayak, Jawa, Batak, Madura, Bugis, Tionghua dan lain sebagainya kami tidak akan mampu menjaga keamanan,”ujarnya.

    65 Siswa Bakal Ikut Sunatan Massal di SDN 03 Pontianak

    Ketua DPD PFKPM Kabupaten Sanggau, Nur Kurniawan menyampaikan bahwa berangkat dari keprihatinan dan empati kita bersama akan kondisi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang banyak memerlukan bantuan serta mengingat program khitan atau sunatan ini memang menjadi salah satu concern program Pemuda Melayu pada tahun 2020. 

    “Alhamdulillah pada hari ini  kegiatan sunatan atau khitan gratis di rumah bisa kita laksanakan dengan jumlah peserta mencapai 52 orang,”kata Nur Kurniawan.

    Peminat khitan gratis di rumah sampai hari ini masih ada 70 Orang lebih yang masuk jadwal antri, dan masih akan terus bertambah setelah kegiatan ini dipublikasikan beberapa hari lalu dimelalui media sosial.

    “Ini menandakan masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan empati dari kita semua. Semoga Allah meringankan serta melapangkan agar kita bisa melaksanakan kembali kegiatan ini untuk jilid berikutnya, dan kami atas nama Pemuda Melayu dengan penuh kerendahan hati menyatakan siap jika ada pihak yang ingin bekerja sama dalam kerja sosial lainnya di waktu yang akan datang,”ujarnya.

    Wawan menegaskan khitan masal yang dilakukan bekerjasama dengan Polres Sanggau ini sebagai ungkapan rasa syukur PFKPM atas kiprah Kepolisian khususnya Kapolres Sanggau beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Sanggau.

    “Terimakasih pak Kapolres beserta seluruh jajaran. Selamat hari jadi Bhayangkara ke-74. Semoga ke depan Kepolisian Resort Sanggau semakin baik dan amanah dalam menjalankan tugas negara,”pungkas Nur Kurniawan.

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!