Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau


  • Kamis, 21 Januari 2021
  • 13:39 WIB
  • Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau

    DISPORAPAR Sanggau – Plt. Kadis Porapar Sanggau, Rizma Aminin S.Ip, M.Si menghadiri peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau yang dibuka langsung oleh Bupati Sanggau, Kamis, 21 Januari 2021.

    “Hari ini satu lagi Sanggau bangga mengukir sejarah, ada perpustakaan yang bermartabat, SABANG MERAH. ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi meresmikan gedung perpustakaan daerah kabupaten sanggau pagi ini.

    Bangunan Perpustakaan ini sangat megah dihiasi dengan ornament karakter suku dayak, melayu dan thionghoa yang ada di kabupaten sanggau sehingga karakter budyannya sangat erat.

    Perpustakaan ini mempunyai fasilitas seperti fasilitas tangga untuk difabel, ruang baca untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus. Dengan luas tanah 3.330 meter persegi bangunan 1.600 meter persegi, lantai dasar 800 meter persegi, dan lantai dua 800 meter persegi itu.

    Perpustakaan daerah kabupaten Sanggau Jumlah total buku ada 32.804 eksemplar dengan 13.869 judul. Ada digital 516 eksemplar dengan 258 judul. Terdiri dari karya umum, filsafat, agama, bahasa, ilmu sosial, , ilmu peng murni, , seni/olah raga dan sejarah, teknologi serta komputer ada 15 unit.


    Like it? Share with your friends!