PEREKAMAN JEMPUT BOLA DI DESA BONTI KECAMATAN BONTI


  • Kamis, 26 November 2020
  • 08:13 WIB
  • PEREKAMAN JEMPUT BOLA DI DESA BONTI KECAMATAN BONTI

    Disdukcapil News, Dalam rangka pelayanan langsung Disdukcapil kembali melaksanakan Pelayanan Langsung/Jemput Bola di  Desa Bonti Kecamatan Bonti. Dalam pelaksanaan jemput bola tersebut diharapkan masyarakat atau terutama anak-anak usia dini dalam memperoleh identitas penduduk serta dapat memberikan dukungan, dengan dukungan tersebut guna mensukseskan Sanggau Tertib Administrasi akan semakin terwujud dengan baik.Sehingga akan berdampak kepada masyarakat dalam urusan Kepemilikan Dokumen Kependudukan yang selama ini masyarakat masih menemui kesulitan dalam perolehan informasi serta tata cara perolehan dokumen tersebut. Dan Turut serta mensukseskan Perekaman KTP-el dan Perolehan Akta Pencatatan Sipil bagi Dinas Kependududkan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau.

    antrian masyarakat saat pelayanan langsung jemput bola
    proses pemberkasan Akta-akta Capil
    Kadis Dukcapil diwakili Kabid Capil memberikan arahan di desa Bonti – Bonti
    proses perekaman KTP-EL

    Pelaksanaan pelayanan langsung jemput bola tersebut dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 16 November 2020 dengan terlaksana dengan baik dan atas kerjasama Dinas Dukcapil dan Desa Bonti serta Kecamatan Bonti serta masyarakat sehingga pelayanan dapat diberikan secara maksimal terhadap masyarakat yang memerlukan dokumen kependudukan dan yang belum memiliki KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Pencatatan Sipil. Pelayanan tersebut dilakukan pada pagi s/d sore hari karena banyaknya masyarakat yang antusias mengurus Perekaman dan Akta Pencatatan Sipil tersebut.

    Masyarakat yang merupakan elemen penduduk, dimana yang baru akan memiliki identitas terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam proses perolehan Dokumen Kependudukan dan Akta Pencatatan Sipil tersebut.

    Kadis Dukcapil Eduardus Evald S. Sos, menambahkan dengan adanya Pelayanan Jemput Bola diharapkan masyarakat yang belum mempunyai dokumen kependudukan baik baru akan mendapatkan, perbaikan serta perekaman KTP-EL serta Akta – akta Capil dapat dengan mudah difasilitasi oleh Disdukcapil dengan pelayanan ini. tak lupa juga dalam pelayanan tetap menerapkan disiplin pemakain masker sehingga masyarakat yang datang untuk mengurus dokumen kependudukan akan melihat dan mencontoh disiplin dan tertibnya pelayanan jemput bola tersebut, sehingga dengan saling disiplin baik Masyarakat dan Petugas dalam pelayanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

    Kami selaku Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa Bonti serta Pihak Kecamatan Bonti yang telah berperan memfasilitasi dan mengumpulkan masyarakat guna pembuatan Dokumen Kependudukan dan  Akta Pencatatan Sipil tersebut.


    Like it? Share with your friends!