Penyaluran BLT DD tahap I Desa Sebongkuh Kec. Kembayan


  • Kamis, 11 Juni 2020
  • 23:20 WIB
  • Penyaluran BLT DD tahap I Desa Sebongkuh Kec. Kembayan

    Penyerahan BLT DD kepada salah satu KPM oleh Plt. Kadis DPM Pemdes, Alian, S. ST

    Dispemdes Kab. Sanggau- Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian, S. ST menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa di Desa Sebongkuh Kecamatan Kembayan, Kamis (11/6/2020).

    Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian ikut serta menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis terhadap salah satu perwakilan warga Desa Sebongkuh penerima BLT-DD.

    Penyerahan batuan tersebut di dampingi oleh Camat Kembayan, Pj. Kepala Desa, serta BPD Desa Bhabinkamtibas dan Babinsa Desa Sebongkuh beserta Perangkat Desa Sebongkuh, bertempat di aula Kantor Desa Sebongkuh.

    Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala DPM Pemdes berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona ini.

    “Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid 19”. Ungkap Alian.

    Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) terhadap warga Masyarakat Desa Sebongkuh, dilaksanakan bedasarkan kesepakatan dari Musyawarah Desa (MUSDES).

    Dari hasil Musdes, ditetapkan sebanyak 80 KK Penerima BLT dari Dana Desa yang disalurkan langsung kepada warga masyarakat pada hari ini.

    Pembagian BLT-DD berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD.