Penyaluran BLT DD Tahap I bagi 268 KK Penerima Manfaat Desa Idas Kec. Noyan


  • Rabu, 17 Juni 2020
  • 08:32 WIB
  • Penyaluran BLT DD Tahap I bagi 268 KK Penerima Manfaat Desa Idas Kec. Noyan

    DISPEMDES KAB. SANGGAU- Pemerintah Desa Idas Kecamatan Noyan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I yang dilaksanakan pada hari Selasa (16/6/2020) bertempat di aula Kantor Desa Idas.

    Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tersebut dihadiri oleh, Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST, Camat, Kasi Tapem Kecamatan Noyan, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, TA, PMD, PD dan PLD. Mekanisme penyaluran tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Penyerahan BLT secara simbolis oleh, Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian, S. ST kepada salah satu warga penerima manfaat.

    Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian dalam sambutannya menyampaikan, sasaran penerima manfaat adalah yang masuk kategori miskin sesuai juknis yang telah dikeluarkan Kementerian Desa bahwa yang hari ini menerima BLT DD masuk kategori ;

    a. Bukan penerima PKH
    b. Bukan penerima BPNT
    c. Bukan penerima kartu pra kerja
    d. Bukan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dri kementerian sosial.

    Saya meyakini bahwa pemerintah desa melalui tiem relawan telah melakukan proses pendataan yang berbasis RT dan data yang bersumber dari data DTKS, dan telah di sisir dan di sahkan dalam musdes khusus.

    Penyerahan BLT secara simbolis oleh, TA Kab. Sanggau Abdul Kadir kepada salah satu warga penerima manfaat.

    Bantuan yang diterima bapak ibu hari ini agar benar benar bisa di gunakan untuk kebutuhan kelurga, dan saya sangat tidak setuju apabila sudah menerima dana ini, bapak ibu langsung belanja untuk keperluan yang tidak tidak sesuai.

    Alian menambahkan, masyarakat juga harus memahami bahwa sumber dana BLT tersebut diambil dari dana kegiatan fisik yang telah di rencanakan pada tahun kemarin. Jadi bapak ibu juga sudah harus memahami apabila ada kegiatan fisik yang tahun ini tidak bisa di bangun, dan tolong sampaikan ke tetangga dan warga lain, jangan sampai ada yang mempertanyakan kenapa kegiatan fisik yang sudah di rencanakan kok tidak terbangun.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Alian juga mensosialisasikan New Normal pasca pelaksanaan pandemik covid-19, agar semua masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19.

    Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penulatan covid 19

    Penulis : A. Joni