Pengurus DAD, PDKS dan TBBR Sanggau Laporkan Pelaku Mesum dan Pengunggah Video, Warga Dayak Diminta Jangan Terpancing


  • Sabtu, 24 Oktober 2020
  • 16:08 WIB
  • Pengurus DAD, PDKS dan TBBR Sanggau Laporkan Pelaku Mesum dan Pengunggah Video, Warga Dayak Diminta Jangan Terpancing

    POTO : Saat pengurus DAD, PDKS dan TBBR Sanggau membuatkan laporan ke Mapolres Sanggau, Sabtu (24/10/2020).

    radarkalbar.com, SANGGAU- Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau didampingi Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) dan Pengurus Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) melaporkan oknum muda-mudi yang melakukan perbuatan asusila serta pengunggah video tersebut ke media sosial, Sabtu (24/10/2020).

    Selain itu, pengurus ketiga organisasi itu, sangat menyayangkan ulah oknum muda – mudi melakukan perbuatan asusila di rumah Betang Dori’ Empulor yang diunggah di media sosial tersebut. Dan menyayangkan ulah oknum yang menyebarkan video tersebut ke media sosial, terutama facebook.

    “Hari ini kami melaporkan pelaku dan juga pengunggah video ke Polres Sanggau. Kami berharap mereka secepatnya diamankan,” tegas Sekretaris DAD Sanggau, Urbanus didampingi Ketua PDKS Yuvenalis Krismono dan ketua TBBR Kancilkus kepada wartawan, usai membuat laporan polisi, Sabtu (24/10/2020).

    Diketahui, video asusila ini sempat viral. Dan memancing kemarahan warga etnis Dayak, khususnya di Kabupaten Sanggau. Beragaman tanggapan masyarakat mewarnai media sosial facebook atas beredarnya video tersebut.

    Urbanus mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Sanggau. Dan khususnya masyarakat Dayak dimanapun berada, agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan provokasi di media sosial atas beredarnya video tersebut.

    “Kami minta masyarakat bersabar. Kami dari DAD, PDKS dan TBBR akan menentukan sikap. Dan kita serahkan penanganan hukumnya kepada pihak kepolisian. Kami juga minta tidak ada lagi yang menyebarkan video itu,” timpalnya mengimbau.

    Terpisah Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Yafet E Patabang membenarkan telah menerima aduan dari DAD, PDKS dan TBBR Sanggau terkait beredarnya video mesum yang diduga terjadi di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau.

    “Intinya sudah kita terima dengan baik dan segera kita tindaklanjuti,” tegasnya.

     

     

     

     

    Pewarta : Abin.

    Baca juga

    Editor : Sery Tayan.

     

     

     

     

     

     


    Like it? Share with your friends!