Pengawasan Produk Daging dan Olahan di Perbatasan


  • Senin, 29 Juni 2020
  • 08:01 WIB
  • Pengawasan Produk Daging dan Olahan di Perbatasan

    Pengawasan Produk Daging dan Olahan di Perbatasan

     

     

    Tanggal 27 Juni 2020 Dinas Perkebunan dan Peternakan melakukan pengawasan untuk produk daging dan olahannya di Balai Karangan Kecamatan Sekayam, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian pengawasan yang dilakukan oleh Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan khususnya untuk daerah perbatasan. Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bp Mulyono, S.PKP selaku Kasi Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET). Kegiatan pengawasan ini dilakukan di CV Borneofood Indotama, yang merupakan salah satu distributor daging beku dan produsen bakso (produk daging olahan) yang diwakili oleh Bapak Taufik (direktur CV Borneofood Indotama).

     

    Kegiatan pengawasan ini mengunjungi pabrik pengolahan bakso dan tempat penyimpanan daging beku, selain itu juga dalam kegiatan ini melihat kondisi pabrik yang saat ini sedang di renovasi. CV Borneofood Indotama juga mengajukan permohonan rekomendasi untuk pemasukan produk daging beku dari Jakarta untuk dibawa masuk ke Kalimantan Barat.

     

    Dalam kegiatan pengawasan ini juga Dinas Perkebunan dan Peternakan sekalian membagikan logistic untuk mendukung program SABER ’24 dimana logistic yang dibagikan berupa spuit (jarum suntik), needle, glove, collar, vaksin rabies serta lemari es untuk penyimpanan vaksin rabies yang dibagikan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Tayan Hulu, Kecamatan Kembayan, Kecamatan Sekayam.

    DPP

    Like it? Share with your friends!