Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten Dan Kota Se-Kalimantan Barat Tahun 2018


  • Jumat, 16 November 2018
  • 08:39 WIB
  • Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten Dan Kota Se-Kalimantan Barat Tahun 2018

    (DISKOMINFO-SGU)

    Dilaksanakan Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Pemerintah Kabupaten Dan Kota Se-Kalimantan berdasarkan tim penilai monitoring dan evaluasi (MONEV) pada hari Kamis (15/11/2018) Pukul 07:30 WIB.

    Hadir pada kesempatan itu Gebernur Kalimatan Barat H.Sutarmidji, SH, M.Hum, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Walikota Se- Provinsi Kalimantan Barat, Pimpinan DPRD kabupaten Dan Kota Se Kal-Bar, Ketua Komisi Informasi Pusat Beserta Komisioner Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Pimpinan OPD, lembaga Peradilan, Lembaga Penyiaran Pemilu, Pimpinan BUMN,BUMD, Pimpinan Partai Politik, Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan NGO dan LSM, PPID utama serta PPID Pembantu Pemerintah Provinsi Kabupaten Dan Kota, Tim Penilai Monev Dan Pemeringkatan Tahun 2018.

    Sambutan Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat kami menyampaikan selamat dan apresiasi atas keberhasilan kalimantan barat sebagai satu – satuya provinsi dari luar jawa yang mendapat penghargaan keterbukaan informasi tingkat nasional dari komisi informasi pusat sebagai pemerintahan provinsi yang masuk dalam kreteria informasi sejajar dengan provinsi jawa tengah, jawa barat dan dki jakarta. Sikap dan komitmen terhadap keterbukaan tersebut sesungguhnya merupakan aksi nyata dari badan publik dalam mewujudkan akuntabilitas dan trasparansi menuju tata kelolo pemerintahan yang baik dikalimantan barat.(UJARNYA)

    Sambutan Gebernur kalimantan barat H.Sutarmiji,SH,M.Hum hari ini saya menegaskan tidak ada lagi yang di sembunyikan kepada masyarakat. Karena keterbukaan informasi adalah tata kelola pemerintah yang baik dan benar. Kota pontianak adalah kota yang satu – satunya nya dibedah di indonesia kedepan APBD kita juga akan dibedah agar masyarakat juga tau digunakan untuk apa begitu juga bansos akan selalu di umumkan. kalbar mendapatkan provinsi yang informatif seluruh penyelengaraan di kalbar ini tidak ada yang di tutup-tutupi lagi. Tiga bulan kedepan akan ada kejutan – kejutan saya mau semuanya transparan dan itulah menjadi daya saing kita demi memperbaiki pelayanan bagi masyarakat. Publik berhak tau dan memberikan masukan untuk kita. harapan saya pemerataan ekonomi di seluruh kalbar dapat terus berjalan. Keterbukaan informasi menjadi keuntungan untuk pemerintah kota dan kabupaten sebenarnya karena apa publik percaya dan tidak ada keluhan dari masyarakat.




    Like it? Share with your friends!