Pemukulan Gong Menandakan Dibukanya Kegiatan Bimtek SIKS-NG dan SIDOMPU oleh Setda Sanggau


  • Jumat, 27 November 2020
  • 13:52 WIB
  • Pemukulan Gong Menandakan Dibukanya Kegiatan Bimtek SIKS-NG dan SIDOMPU oleh Setda Sanggau

    Pemukulan Gong Menandakan Dibukanya Kegiatan Bimtek SIKS-NG dan SIDOMPU oleh Setda Sanggau

    SANGGAU – Perwakilan operator yang telah ditunjuk di setiap desa yang ada di beberapa kecamatan mengikuti Kegiatan Bimtek SIKS-NG dan SIDOMPU yang diselenggarakan oleh Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmana, MM, di aula hotel Meldy Sanggau, Kamis (26/11/2020).

    Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggai 26 November 2020 sampai dengan tanggal 28 November 2020.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Ir. Yulia Theresia, Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Aloysius Yanto, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau,  Joni Irwanto, S.IP, dan serta para tamu undangan.

    Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah  Kabupaten Sanggau menyampaikan pentingnya pengelolaan data oleh sebuah aplikasi agar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memperoleh informasi yang tepat dan akurat.

    “Tugas kalian nanti adalah melakukan input atau mendaftarkan setiap penduduk yang ada di tingkat Desa atau Kelurahan serta melakukan validasi dan verifikasi data sehingga data tersebut akurat dan juga melakukan pembaharuan apabila terjadi berubahan data”, ungkap Setda Sanggau.

    Setda Sanggau juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal penuntasan kemiskinan di wilayah Kabupaten Sanggau

              

    Setelah melakukan sambutan, Setda Sanggau melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Kegiatan Bimtek SIKS-NG dan SIDOMPU serta memakaikan nametag kepada perwakilan peserta bimtek.

    Di akhir kegiatan, Setda Sanggau di dampingi Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau dan Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau melakukan foto bersama dengan para peserta bimtek dari dibagi per tiap kecamatan.

    Tidak sampai di situ, setelah istirahat sejenak para peserta kemudian mendengar Sosialisasi dari dua orang Narasumber yaitu Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, It. Yulia Theresia dengan mengangkat tema Strategi Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Sanggau dan juga dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Joni Irwanto, S.IP dengan mengangkat tema Pentingnya Data di Dalam Sebuah Aplikasi.




    Like it? Share with your friends!