Pemkab Sanggau tanggap darurat batingsor


  • Rabu, 20 Januari 2021
  • 10:59 WIB
  • Pemkab Sanggau tanggap darurat batingsor

    Sanggau (ANTARA) – Pemkab Sanggau telah menetapkan Bumi Daranante (julukan Sanggau) dalam status tanggap darurat bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (batingsor).

    “Kabupaten Sanggau telah ditetapkan tanggap darurat batingsor. Perlu saya sampaikan, perkembangan banjir yang saat ini terjadi. Nah, kalau untuk Sanggau memang sudah musim penghujan dengan tinggi setiap tahun itu biasanya memang banjir. Pantauan kita, banjir dari daerah perhuluan itu sudah mulai turun,” ungkap Wakil Bupati Sanggau Paolus Hadi.

    Menurut pria yang akrab disapa PH ini, pihaknya  memerintahkan kepada BPBD dan instansi terkait di Pemkab Sanggau untuk menemui para korban yang terdampak banjir, puting beliung maupun tanah longsor.

    “Sudah saya perintahkan kepada BPBD maupun instansi terkait lainnya, untuk memastikan masyarakat aman. Masyarakat harus dikunjungi. Karena Ini bukti bahwa pemerintah hadir di tengah – tengah mereka. Dari kunjungan ke masyarakat itu nantinya saya akan minta catatan – catatan penting apa yang harus dibuat Pemerintah Daerah,” paparnya.

    Bukan hanya itu saja, dalam setiap kunjungan bertemu masyarakat, PH juga memerintahkan BPBD dan instansi terkait memberikan bantuan langsung.

    “Untuk bantuan tidak ada masalah, kita punya dana cadangan tak terduga dan cadangan pangan tak terduga, ini bisa kita pakai,” pungkasnya.

     




    Like it? Share with your friends!