Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar, Wabup Sanggau Optimis Kabupaten Sanggau Juara


  • Rabu, 16 September 2020
  • 23:44 WIB
  • Pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar, Wabup Sanggau Optimis Kabupaten Sanggau Juara

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si hadir pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang dimana Kabupaten Sekadau menjadi tuan rumah penyelenggara, Rabu malam (16/9/2020).

    Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M, M.H, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar, H. Ridwansyah, Ketua LPTQ Provinsi Kalbar, Brigjen Pol. Andi Musa, Bupati/Wali Kota se-Kalbar, Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Kalbar, Forkompimda Provinsi Kalbar, Forkompimda Kabupaten/Kota se-Kalbar, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota Sekalbar, Para Dewan Juri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Kafilah se-Kalbar dan para tamu undangan.

    Usai mengikuti acara pembukaan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan terkait persiapan Kafilah Kabupaten Sanggau dalam mengikuti MTQ tersebut.

    “Kafilah Kabupaten Sanggau siap untuk bertarung dalam memperebutkan juara pada MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sekadau ini. Tentu kita berharap anak-anak kita yang dapat menjuarai dan berprestasi pada MTQ Tingkat Provinsi ini nanti akan dapat mewakili Provinsi Kalbar pada ajang MTQ Tingkat Nasional di Padang mendatang,” ujarnya.

    Wabup, Yohanes Ontot juga katakan terkait persiapan dimasing-masing peserta dari Kafilah Kabupaten Sanggau sudah sangat matang.

    “Persiapan-persiapan dari masing-masing peserta kita ini sudah sangat matang, untuk dapat bertarung di MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar ini,” ucapnya.

    Ia juga katakan Kabupaten Sanggau jarang tidak mendapat juara.

    “Kabupaten Sanggau jarang tidak dapat juara, kita sangat yakin Kabupaten Sanggau ini memang sangat potensial para Qori’ dan Qori’ah yang memang untuk bertanding pada iven-iven seperti ini,” kata Wabup, Yohanes Ontot.

    Wakil Bupati, Yohanes Ontot katakan target Kabupaten Sanggau untuk dapat meraih juara umum.

    “Target kita juara umum, paling tidak masuk lima besar untuk hasil yang kita capai. Apabila dapat meraih juara umum maka nanti akan mendapat reward dari kepala daerah, karena bagaimanapun para Qori’ dan Qori’ah inikan harus kita beri rewardlah atas prestasi yang mereka raih dan untuk dapat memacu mereka untuk lebih giat lagi berlatih untuk persiapan pada iven-iven yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

    Saya kira pada kondisi Pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, yang kita lihat persiapan dalam melaksanakan MTQ ini sangat luar biasa.

    “Akan tetapi masyarakat juga membatasi diri, selain memang pemerintah juga menghimbau untuk masyarakat saling menjaga. Walaupun mereka ikut serta dalam memeriahkan acara ini dan tentu mereka harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah diingatkan oleh pemerintah,” jelasnya.

    Wabup, Yohanes Ontot juga sampaikan pada tahun 2023 mendatang Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ Tingkat Provinsi Kalbar.

    “Terkait persiapan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar tahun 2023 mendatang di Kabupaten Sanggau yang dipercayai menjadi tuan rumah penyelenggara saya bersama Bapak Bupati, kita tidak mau kalah persiapan, apalagi terkait fasilitas-fasilitas kita sudah cukup memadai,” tuturnya.

    Ia juga katakan harus siap karena memang iven-iven besar seperti ini harus kita ambil.

    “Karena pertama; kita dapat mempromosikan daerah kita, kedua; karena memang kita harus berani untuk tampil sebagai tuan rumah penyelenggara yang dipercayai oleh pemerintah provinsi,” pungkasnya.

    Kafilah Kabupaten Sanggau

    Pemukulan beduk oleh Wakil Gubernur Kalbar sebagai petanda MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar dimulai

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!