PEMBINAAN DESA FOKUS DI DESA NOYAN KECAMATAN NOYAN


  • Kamis, 12 November 2020
  • 16:12 WIB
  • PEMBINAAN DESA FOKUS DI DESA NOYAN KECAMATAN NOYAN

    //DPMPTSP KAB. SANGGAU//

    Sosialisasi dan Pembinan Desa Fokus di Desa Noyan

    Desa Noyan Kecamatan Noyan adalah merupakan desa yang tergolong dalam status desa berkembang. Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau tentunya mempunyai program tersendiri bagi tiap – tiap daerah kecamatan dalam hal pembangunan di daerah tersebut sebagai upaya pemerataan pembangunan tiap daerah.

    Seiring dengan program desa fokus yang mana merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten Sanggau untuk menitikberatkan pembangunan prioritas berbagai sektor di tiap daerah kecamatan, maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau turut berperan serta dalam kegiatan Pembinaan Desa Fokus di Desa Noyan Kecamatan Noyan pada Rabu (11/9/2020) bertempat di aula serba guna Kantor Desa Noyan dimana Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Sanggau adalah sebagai koordinator kegiatan tersebut.

    Kepala DPMPTSP Kab. Sanggau, Drs. Alipius, M.Si saat pemaparan program kegiatan desa fokus di Desa Noyan

    Dalam kegiatan Desa Fokus tersebut, masing – masing OPD menyampaikan pokok – pokok uraian kegiatan yang berkaitan dan bersentuhan langsung dengan Desa Noyan Kecamatan Noyan sesuai dengan tugas utama dan fungsinya. Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Drs. Alipius, M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan program kegiatan DPMPTSP untuk Tahun Anggaran 2020 ini lebih menitikberatkan pembangunan pada sektor ketenagalistrikan, yaitu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu tower di daerah kecamatan.

    “Dan juga untuk pelayanan perizinan, diinformasikan bahwa DPMPTSP akan mengadakan layanan berbantuan untuk urusan perizinan ke setiap daerah kecamatan sebagai upaya peningkatan pelayanan publik.” Terang Alipius.

    Penyerahan bantuan Masker #lawancovid19

    Pada kesempatan tersebut, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Drs. Alipius, M.Si menyerahkan bantuan masker sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat untuk melawan Covid – 19. Tentunya ada harapan dari Pemerintah Daerah dengan kegiatan desa fokus ini, untuk kedepannya secara bertahap status desa Noyan akan bisa meningkat dari desa berkembang menjadi tergolong ke dalam desa maju dan mandiri. (RS)


    Like it? Share with your friends!