Pembinaan Desa Fokus di Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau


  • Kamis, 3 Desember 2020
  • 12:28 WIB
  • Pembinaan Desa Fokus di Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau

    Sanggau, Pada hari Rabu Tanggal 2 Desember Tahun 2020 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Fokus di Desa Kuala Buayan Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau.

    Kegiatan dimulai pukul 09.30 di gedung PKK Desa Kuala Buyan di hadiri oleh beberapa perwkilan OPD, Camat Meliau yang diwakili oleh Kasi Kesra, Perangkat Desa, seluruh anggota BPD dan Kepala kewilayahan di Desa Kuala Buayan

    Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kades yang diwakili oleh Sekdes, Sambutan Camat meliau yang diwakili oleh Kasi Kesra, sesi tanya jawab, penyerahan bantuan/ hibah dari OPD, doa dan penutup

    Didalam sambutan Kades Kuala Buayan mengharapkan adanya bimbingan yang intensif dari OPD tekait pembangunan Desa Kuala Buayan dari Desa Maju menjadi Desa Mandiri.

    Dalam sambutan Camat Meliau, yang diwakili oleh Kasi Kesra, beliau mengharapkan program Desa Fokus ini betul-betul dimanfaatkan terutama mengenai sektor-sektor yang menjadi indikator untuk menunjang ke Desa Mandiri diprioritaskan dan juga mengenai tata naskah dinas pada administrasi pemerintahan desa agar dapat dikoreksi.

    Dalam sambutan Kadis DKP, beliau menjelaskan upaya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau sebagai koordinator Desa Fokus di Desa Kuala Buayan Tahun 2020, beberapa upaya telah dilakukan untuk mendorong seluruh OPD agar dapat memperhatikan Desa Kuala Buayan sehingga menjadi lebih baik. Selain itu beberapa indikator untuk menjadi Desa Mandiri juga menjadi fokus dalam pembangunan desa, dan langkah-langkah inisiatif, kebersamaan dan gotong royong harus digalakkan untuk mewujudkan cita-cita kita bersama dalam mendorong Desa Kuala Buayan menjadi Madiri di tahun 2021.

    Setelah acara tersebut selesai, masing-masing bidang di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan berkenaan dengan Kearsipan dan Perpustakaan yang ada di Desa Kuala Buayan. (petrus)

    Sambutan dari Sekretaris Desa Kuala Buayan

     

    Sambutan dari Camat Meliau yang diwakili oleh Kasi Kesra Sambutan dari Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sanggau

    Penyerahan Bantuan/Hibah dari OPD Pembinaan Kearsipan dan Perpustakaan di Kantor Desa Kuala Buayan

     

     


    Like it? Share with your friends!