Pemantauan dan Pengawasan Pemotongan Ternak Sapi Menjelang Lebaran Idul Fitri 1441H


  • Jumat, 22 Mei 2020
  • 13:11 WIB
  • Pemantauan dan Pengawasan Pemotongan Ternak Sapi Menjelang Lebaran Idul Fitri 1441H

     

    Dinas Perkebunan dan Peternakan melakukan pengawasan terhadap pemotongan ternak sapi an melakukan pemeriksaan post mortem untuk ternak sapi yang dipotong yang bertujuan untuk mengecek terhadap kualitas ternak yang telah dipotong merupakan ternak yang benar-benar sehat dan tidak terkena cacingan. Pemantauan ini dilakukan Kecamatan Kapuas. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Kesmavet, Bp Mulyono, S.PKP dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan.

     

    Dalam rangka memenuhi kebutuhan daging di Kab Sanggau sudah menyiapkan stok daging berupa ternak sapi hidup sebanyak 34 ekor, dimana ternak ini telah diperiksa oleh pihak dinas pada tanggal 20 Mei 2020 yang lalu dan hingga saat ini sudah dilakukan pemotongan ternak sapi sebanyak 31 ekor untuk harga daging sapi tersebut berkisar antara Rp 140 ribu – Rp 160 ribu, selain itu juga pihak dinas juga melakukan pengecekan harga telur di pasaran dimana saat ini harga telur berkisar antar Rp 45 rb – Rp 55 ribu per krat.

     

    Kegiatan pemantauan terhadap pemotongan daging sapi ini merupakan kegiatan tahunan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan dalam hal pengawasan terhadap komoditas daging sapi guna untuk menjaga dan memberikan ketenangan terhadap masyarakat akan daging sapi yang akan di konsumsi merupakan daging yang benar-benar aman, sehat, utuh dan halal.

    DPP

    Like it? Share with your friends!