Pelindung Forum KS Samer Kelurahan Bunut Berharap Forum GenRe Sanggau Sebagai Motivator, Inspritatif, Kreatif Dan Penengah Dalam Konflik Dimasyarakat


  • Kamis, 26 November 2020
  • 14:14 WIB
  • Pelindung Forum KS Samer Kelurahan Bunut Berharap Forum GenRe Sanggau Sebagai Motivator, Inspritatif, Kreatif Dan Penengah Dalam Konflik Dimasyarakat

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Dilaksanakan sosialiasi atau dialog tematik ke-3 terkait program keserasian sosial berbasis masyarakat dalam rangka mencegah konflik sosial di Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau bersama Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan oleh Forum Sabang Merah Kelurahan Bunut, bertempat di Aula Forum Sabang Merah Kelurahan Bunut di Antong Ngelayan Keluarga, Komplek Sabang Merah Sanggau, Kamis (26/11/2020).

    Dalam wawancara, Pelindung Forum KS Sabang Merah Kelurahan Bunut, Ny. Arita Apolina menyampaikan kegiatan sosialisasi atau dialog tematik terkait program keserasian sosial sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya.

    “Berkaitan dengan program keserasian sosial dari Forum Sabang Merah istimewanya tematik pada hari ini yakni berupaya dan mengharapkan kepada anak-anak Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau ini sebagai motivator, inspritatif, kreatif dan menjadi penengah dalam konflik dimasyarakat kita terutama bisa membina dan memberikan contoh keserasian sosial yang ada di masyarakat, terutama dikalangan remaja,” jelas Pelindung Forum KS Sabang Merah Kelurahan Bunut, Ny. Arita Apolina.

    Arita Apolina juga berpesan kepada masyarakat agar terhindar dari konflik sosial di masyarakat.

    “Tentu yang pertama harus sering berkomunikasi dengan baik, sehingga apa yang perlu dibahas bisa di musyawarahkan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

    Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto berharap dengan adanya Forum Sabang Merah maka komunikasi sosial perlu di tingkatkan.

    “Berkaitan dengan keserasian sosial, maka komunikasi sosial khususnya koordinasi memang perlu ditingkatkan, terjalin dan apabila terjadi stagnan dalam hal koordinasi dan komunikasi disitulah letak salah paham, menduga yang tidak-tidak, sehingga harapan kita dengan adanya Forum Sabang Merah dan aula ini semua komunikasi di masyarakat khususnya di Kelurahan Bunut bisa terjalin dengan baik, sehingga dapat hidup dengan harmonis dan berdampingan dengan damai,” ujarnya.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!